Cara Mudah Menjadikan Layar Android Tidak Berputar Otomatis

Mungkin kamu orang yang pernah mengalami error pada layar smartphone android seperti ngeheng tidak bisa ditekan atau layar selalu berputar otomatis saat kita mengubah posisi dalam memegang smartphone. Nah jika itu memang terjadi mungkin anda akan menganggap ada kerusakan sensor pada smartphone anda, lalu anda akan mencari berbagai macam cara untuk mengatasinya.

Rotasi Layar Android
Rotasi Layar Android

Nah, pada artikel ini kita akan membahas cara mengatasi auto rotate atau rotasi layar otomatis pada android. Mungkin anda pernah memiringkan ponsel anda, tampilannya menjadi mode landscape dan selalu berubah secara otomatis sesuai dengan gerakan Ponsel kamu. Hal ini yang terkadang membuat kita kurang nyaman dengan posisi ponsel yang selalu berubah layarnya. Oleh karenanya, kami akan berikan langkah-langkah bagaimana mengatasi agar layar android tidak berputar secara otomatis.

Cara Mudah Menjadikan Layar Android Tidak Berputar Otomatis

Ada beberapa langkah yang menyebabkan layar di android berputar otomatis (auto rotate), mungkin pada pengaturan telepon masih di diaktfikan mode auto rotate-nya alias masih terbuka pada mode portrait, mungkin juga karena terkena virus atau mungkin terpengaruh oleh aplikasi nakal.

Kamu harus menempatkan perangkat pada orientasi tampilan sebelum menekan tombol pengaturan singkat Auto-rotate pada menu di laci notifikasi untuk mengunci orientasi tampilan portrait.

Untuk menonaktifkannya, usap ke arah bawah untuk membuka laci notifikasi, cari ubin di pengaturan singkat Auto-rotate, dan ketuk untuk menonaktifkannya dan mengunci tampilan layar pada satu orientasi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.