Cara Mudah menjadikan “Samsung Galaxy Note 3” Sebagai Hotspot

Disela – sela ramainya orang – orang membicarakan dan menantikan kehadiran seri baru dari smartphone samsung, yakni Samsung Galaxy S5, mari kita lupakan sejenak dan fokus pada smartphone yang sudah ada. Samsung Galaxy Note 3 merupakan seri smartphone dari samsung yang paling terbaru saat ini terutama untuk kalangan menengah keatas.  Mungkin kita lupa untuk membahas fitur yang satu ini, dimana pasti setiap smartphone android seri apapun dilengkapi dengan fitur personal hotspot.

Samsung Galaxy Note 3, Cara Setting Hotspot
Menjadikan Samsung Galaxy Note 3 Sebagai Hotspot

Hotspot merupakan akses internet dengan memanfaatkan fitur wireles (wifi). Jadi dengan menjadikan Samsung Galaxy Note 3 yang kita miliki sebagai hotspot, berarti kita mengijinkan perangkat lain yang di lengkapi dengan wifi untuk terhubung dan bisa akses internet melalui smartphone android Samsung Galaxy Note 3 yang kita miliki. Untuk mengaktifkan fitur ini berikut langkah – langkahnya :

  1. Geser kebawah dari bagian atas layar smartphone Samsung Galaxy Note 3 anda.
  2. Tekan pada menu “Setting”, Secara otomatis pada layar akan muncul beberapa tab menu dan secara default menu “Connections” akan aktif/terpilih.
  3. Tekan pada “Tethering and Portable Hotspot”, geser atau tekan tombol sehingga dalam posisi “On”.
  4. Maka secara otomatis perangkat anda telah dapat di gunakan sebagai hotspot dan memungkin perangkat dengan akses wifi lainnya dapat terhubung ke internet melalui perangkat anda. Dan jika anda ingin mengubah pengaturan seperti memberikan nama pada akses hotspot dan memberikan password, tekan pada menu “Configure Hotspot”.

Bagaimana? sudah siap anda berbagi koneksi internet, ikuti langkah – langkah yang telah kami jelaskan,semoga bermanfaat..!

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.