Cara Mudah Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Android

Pada umumnya banyak aplikasi android yang memiliki beragam fungsi yang bermanfaat, mulai dari aplikasi chatting, penunjuk arah, dan masih banyak lagi. Tentu aplikasi tersebut dapat dengan mudah kita unduh secara gratis melalui Play Store.

Berbeda dengan aplikasi yang kita instal secara mandiri, aplikasi bawaan atau bloatware biasanya tidak bisa kita uninstall, tapi memakan cukup ruang memori penyimpan internal dan RAM.

Padahal, tak jarang dari aplikasi-aplikasi bawaan ini merupakan aplikasi yang jarang kita pakai atau bahkan aplikasi yang sama sekali tidak kita butuhkan dalam menunjang kegiatan.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Android

1. Pertama masuk ke menu Pengaturan Smartphone. Kemudian pilih menu Aplikasi & Notifikasi.

Menonaktifkan Aplikasi Bawaan (2)

2. Selanjutnya lihat Semua Aplikasi.

Menonaktifkan Aplikasi Bawaan (1)

3. Setelah itu semua aplikasi yang terinstall di Android kamu akan ditampilkan, baik aplikasi yang kamu install sendiri atau aplikasi bawaan smartphone itu sendiri. Silahkan pilih aplikasi mana yang ingin kamu nonaktikan.

Menonaktifkan Aplikasi Bawaan (3)

4. Setelah itu klik tombol NONAKTIFKAN

Sekarang aplikasi tersebut telah berhasil di nonaktifkan. Tanda bahwa aplikasi tersebut berhasil kamu nonaktifkan adalah, aplikasi tersebut kini akan menghilang daftar aplikasi pada menu smartphone kamu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.