Cara Mudah Menonaktifkan Auto-Correct di Smartphone Android

Apakah kamu salah seorang yang sering melakukan chatting di smartphone? Sudah berapa kali bagimu jadi merasa sebal karena keyboard pada smartphone-mu itu secara otomatis mengkoreksi kata-kata yang kalian ketikkan sehingga bisa ditangkap berbeda sama sekali oleh lawan bicaramu? Untungnya, smartphone terutama yang bersistem operasi Android itu sangatlah mudah untuk bisa dikustomisasi.

Cara Mematikan Auto Correct di Android
Cara Mematikan Auto Correct di Android

Masalahnya hanya pada Auto Koreksi yang merupakan fitur dari keyboard smartphone. Sayangnya Auto Koreksi ini hanya dapat membaca bahasa yang baku, untuk bahasa yang tidak baku alias bahasa anak muda yang kekinian, Auto koreksi itu kadang salah dalam mengoreksi setiap kata yang kita ketik. Makanya untuk mengatasi hal itu, kamu harus mematikan fitur auto koreksi tersebut.

Cara Mudah Menonaktifkan Auto-Correct di Smartphone Android

1. Masuk pada Pengaturan Sistem, kemudian pilih Bahasa & Masukan

2. Pilih jenis keyboard yang kamu gunakan, pilih pengaturan Keyboard

3. Pilih Masukan Cerdas, pada Koreksi Otomatis/Auto Correct, geser atau pilih menjadi Tidak Aktif

Kamu juga bisa mematikan semua fitur-fitur yang berkaitan dengan koreksi otomatis di pengaturan keyboard tersebut. Dengan begitu, maka saat kamu mengetik pada papan keyboard di Android kamu, tidak akan lagi muncul tulisan koreksi dari sistem. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.