Cara Mudah Menonaktifkan “Face Smoothing” Pada Samsung Galaxy Anda

  • Bagikan
Menonaktifkan Fitur Face Smoothing Pada Samsung Galaxy
Menonaktifkan Fitur Face Smoothing Pada Samsung Galaxy

Fitur Face Smoothing merupakan salah satu fitur menarik yang terdapat pada ponsel Samsung. Semua ponsel Samsung Galaxy memiliki fitur tersebut yang aktif secara otomatis ketika Anda menggunakan kamera ponsel. Face Smoothing merupakan fitur kamera yang berfungsi untuk memberikan pengalusan pada wajah atau objek tertentu sehingga akan menghasilkan foto yang lebih cantik dan dinamis.

Menonaktifkan Fitur Face Smoothing Pada Samsung Galaxy
Menonaktifkan Fitur Face Smoothing Pada Samsung Galaxy

image source

Salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy S21 Ultra yang merupakan ponsel fantastis dan sangat menakjubkan dari berbagai aspek. Mulai dari kamera, performa, dan juga beberapa fitur menarik lainnya. Perangkat ini memiliki salah satu keunggulana dalam aspek kamera Android terbaik untuk saat ini.

Akan tetapi pada artikel ini penulis akan membahasa tentang cara menonaktifkan Face Smoothing (penghalusan wajah) otomatis Samsung pada ponsel Samsung Galaxy. Karena sebagian orang beranggapan jika ini merupakan hal yang lebih baik. Hasil foto yang ditampilkan jauh lebih Natural dari pada Anda menggunakan fitur Smoothing tersebut. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang lebi ingin jika menonaktifkan fitur tersebut. Terlebih jika Anda menggunakannya pada sebuah objek tertentu bukan pada wajah.

Sebagai salah satu alasan mengapa Anda akan menemukan fitur penghalusan wajah dalam aplikasi kamera ponsel Samsung Galaxy dan bukan pada sesuatu seperti Pixel 5? Hal ini karena masing-masing memiliki fitur perangkat lunak yang lebih populer pada budaya yang berbeda.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan membiarkan penghalusan wajah ini tetap Anda aktifkan, namun hal ini lebih pada penerapan saat Anda menggunakan kamera untuk membidik wajah Anda. Akan tetapi jika Anda akan mengambil foto pada sebuah objek lain, maka alangkah lebih baiknya jika fitur ini Anda nonaktifkan. Untuk itu, berikut beberapa langkah cepat untuk membantu Anda menonaktifkan fitur Face Smoothing ini.

Cara Mudah Menonaktifkan fitur “Face Smoothing” Otomatis Pada Samsung Galaxy Anda

Menonaktifkan Fitur Face Smoothing Pada Kamera Belakang

Perlu Anda ketahui, fitur ini aktif secara default pada kamera ponsel Samsung Anda. Jadi jika Anda berniat untuk menggunakannya, Anda tidak perlu melakukan sesuatu apapun. Namun jika Anda berniat ingin menonaktifkannya, maka Anda perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini.

1. Pertama, buka aplikasi kamera pada ponsel Anda.
2. Ketuk ikon tongkat ajaib yang berada pada sudut kanan atas jendela kamera Anda.
3. Pilih Face pada opsi bagian atas layar Anda.
4. Kemudian pada bagian bawah layar, ketuk ikon wajah untuk mematikan fitur penghalusan wajah tersebut.

Selain itu, jika Anda ingin menonaktifkannya pada kamera selfie, maka Anda harus mengikuti langkah-langkah yang sama yang seperti di atas.

Menonaktifkan Fitur Face Smoothing Pada Kamera Depan

1. Buka aplikasi kamera pada ponsel Anda. Kemudian alikan pada kamera selfie dengan mengetahuk icon putar untuk beralih pada kamera depan.
2. Ketuk ikon tongkat ajaib yang berada pada sudut kanan atas jendela kamera Anda.
3. Pilih Face pada opsi bagian atas layar Anda.
4. Kemudian pada bagian bawah layar, ketuk ikon wajah untuk mematikan fitur penghalusan wajah tersebut.

Samsung telah memasukkan fitur ini pada ponselnya selama bertahun-tahun. Dan sekarang dari perangkat kelas menengah seperti Galaxy A52 hingga ponsel Samsung terbaik yang dibuat oleh perusahaan. Menariknya, sekarang Anda dapat menonaktifkan fitur ini jika Anda tidak ingin menggunakannya.

Mengungkap Kembali Desain Samsung Galaxy S21 Ultra

Seperti Galaxy S20 Ultra tahun lalu, S21 Ultra benar-benar raksasa untuk saat ini yang tak tertandingi untuk ponsel Samsung lainnya. Meskipun sebenarnya beberapa milimeter lebih pendek dari pendahulunya, entah bagaimana lebih berat daripada S20 Ultra dan Note 20 Ultra. Sehingga menjadikannya menjadi salah satu ponsel paling berat untuk flagship Samsung saat ini.

Namun, itu tampaknya tidak menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Penjualan smartphone semakin condong ke perangkat yang lebih besar dalam beberapa tahun terakhir. Ukuran Samsung Galaxy S21 Ultra juga menyisakan banyak ruang baik di dalam maupun di luar untuk fitur yang sangat lengkap.

S21 Ultra menghadirkan banyak perbedaan yang cukup signifikan dari desain Galaxy S20 Ultra yang membosankan dan generik. Samsung membuang lapisan glossy model tahun lalu, alih-alih memilih jenis kaca buram matte yang sama seperti yang terlihat pada Note 20 Ultra musim gugur lalu. Warna Phantom Black dari unit ulasan saya terlihat memukau, meskipun pola warna-warni pada model Phantom Silver adalah alternatif yang sangat menarik.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.