Cara Mudah Menonaktifkan Histori Tontonan di Youtube Android

Salah satu fitur penting yang disediakan YouTube pada pengguna Android adalah fitur histori untuk mengetahui data histori tontonan dan data histori pencarian yang pernah kamu lakukan di youtube. Fungsi kedua fitur tersebut sangat bermanfaat tapi terkadang juga membuat seseorang risih, yang tidak ingin privasinya diketahui apa saja yang pernah dilakukan di youtube, karena fitur tersebut akan menyimpan riwayat video yang pernah kita lihat dan riwayat pencarian yang pernah kita cari.

Cara Menghilangkan History Penjelajahan di Youtube
Cara Menghilangkan History Penjelajahan di Youtube

Fitur histori tontonan dan histori pencarian sendiri hanya berfungsi ketika seorang pengguna login ke akun Google. Itu artinya, para pengguna yang tidak login ke Google tidak akan bisa menikmati fitur histori tontonan dan histori pencarian.

Nah, bagi kamu yang ingin menghentikan fitur tersebut mecatat riwayat kamu selama berselancar di youtube, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Begini Cara Mudah Menonaktifkan Histori Tontonan di Youtube Android

1. Pertama, buka aplikasi Youtube di android kamu

2. Klik logo profil di pojok kanan atas, kemudian pilih Setelan

3. Masuk pada Histori & Privasi, silahkan geser ke tombol On (warna biru) pada Jeda history tontonan (Untuk menghilangkan riwayat video yang pernah tonton) atau Jeda histori penelusuran (Untuk menghilangkan semua pencarian video yang pernah kamu cari) di Youtube android kamu.

Nah, jika kedua fitur tersebut kamu aktifkan, maka riwayat pencarian dan riwayat tontonan kamu di youtube tidak akan muncul lagi. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.