Cara Mudah Menyambungkan Smartphone ke TV Tanpa Kabel

Smartphone dan TV sangat lekat dengan keseharian setiap orang. Kedua gadget ini sebenarnya sama-sama menawarkan hiburan berupa tontonan yang sangat menarik. Hanya saja, pada HP tentu saja punya kekurangan yaitu layarnya lebih kecil sehingga secara visual kurang memuaskan.

Cara Menyambungkan Smartphone ke TV
Cara Menyambungkan Smartphone ke TV

Untungnya, hal ini masih bisa diakali dengan Cara mengkoneksikan Smartphone Android anda ke TV sehingga apa yang kamu lihat pada Smartphone akan terpampang juga di layar TV. Aktivitas seperti menonton video streaming, video call, atau bahkan bermain games Android favorit terasa lebih melegakan mata. Bagaimana caranya? kali ini pandudroid akan memberikan cara menyambungkan smartphone pada TV dengan mudah, gak perlu ribet.

Cara Mudah Menyambungkan Smartphone ke TV Tanpa Kabel

1. Pertama, pastikan TV yang akan kamu gunakan sudah mendukung Fitur HDMI

2. Kamu harus memiliki alat bantu untuk mengkoneksikan Smartphone Anda pada TV, bisanya saya menggunakan Miracast HDMI Dongle

3. Dengan menggunakan Miracast Dongle tersebut, maka kamu akan dengan mudah mengkoneksikan Smartphone pada Televisi. Miracast ini hanya sebagai pengganti bagi TV yang belum mendukung fiture Wireless. Sehingga dengan adanya Miracast ini, sebagai Wireless TV agar bisa terkoneksi ke Smartphone.

4. Silahkan nyalakan TV dan arahkan pada HDMI TV

5. Cari pada jaringan Wi-Fi smartphone kamu, biasanya nama SSID sesuai dengan nama alat yang dipakai.

6. Setelah connect, maka masuk pada Pengaturan System, lalu cari Play To, maka akan ada pilihan TV yang sudah kamu sambung Wi-Finya dengan Smartphone.

Selamat mencoba ya? jika ada yang kurang dimengerti, silahkan tinggalkan komentar dibawah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.