Cara Mudah Menyelamatkan Akun WhatsApp yang Dibajak, Jika Nomor HP Kamu Hilang

Tidak jarang peretasan dan pembajakan akun masih marak terjadi hingga sekarang ini, yang paling mengkhawatirkan jika akun yang dibajak tersebut sebagai alat untuk berbuat hal-hal yang tidak baik. Pada kali ini yang akan menjadi pembahasan penulis adalah pada Aplikasi WhatsApp, karena saking populernya WhatsApp kali ini yang sudah banyak digunakan oleh orang dipenjuru dunia, jadi tidak heran jika WhatsApp yang akan menjadi sasarannya.

Cara Menyelamatkan Akun WhatsApp
Cara Menyelamatkan Akun WhatsApp

Walaupun sebenarnya dalam Aplikasi WhatsApp memang memiliki fitur end-to-end enkripsi yang membuat pesan tak bisa dibaca oleh orang lain. Namun hal ini ternyata tidak cukup, sebab akun WhatsApp masih bisa dikloning untuk melakukan tindakan jahat. Nah, bagaimana jika hal ini terjadi pada kamu? lebih-lebih jika kamu sudah tidak memiliki akses pada nomor WhatsApp kamu sendiri, bisa saja nomor kamu hilang atau malah terblokir.

Cara Mudah Menyelamatkan Akun WhatsApp yang Dibajak, Jika Nomor HP Kamu Hilang

Pertama, Jika kamu masih memiliki akses terhadap nomor WhatsApp, segera lakukan langkah cepat untuk kembali memasukkan nomor ponsel kamu seperti kamu pertama kali melakukan pendaftaran di WhatsApp. Nantinya kamu akan mendapatkan kode Verifikasi yang akan masuk pada nomor ponsel kamu melalui SMS. Jadi kamu tinggal memasukkan Kode Verifikasi tersebut, maka WhatsApp kamu akan bisa kamu ambil.

Kedua, bagaimana jika kamu sudah tidak memiliki akses terhadap nomor kamu. Ini yang menjadi masalah besar, kamu bisa saja akan kehilangan akun dan tidak bisa mengambilnya lagi. Namun, jangan terlalu khawatir, karena masih ada langkah terakhir yang wajib kamu ambil dengan cara menghapus akun WhatsApp kamu secara permanen agar tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Untuk caranya bisa langsung mengirimkan email ke support@whatsapp.com, dan kalian bisa menuliskan kalimat “Hilang/Dicuri: Silahkan nonaktifkan akun saya.” Dan setelah dinonaktifkan ini, kamu masih memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp yang sudah diperintahkan untuk dihapus tersebut. Mungkin ini bisa dilakukan ketika kamu sudah dapatkan akun kembali karena nomornya juga sudah ada.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.