Cara Mudah Menyembunyikan “Status Aktivitas” Pada Instagram

Fitur Show Acitivity Status memungkinkan para pengguna Instagram mengetahui ‘kesibukan’ pengguna. Jika kamu tidak ingin terganggu dengan fitur baru tersebut, Instagram kini tengah memberikan opsi ke pengguna kemampuan untuk menonaktifkan status aktivitas, sehingga memungkinkan untuk menghentikan orang lain mengintip kebiasaan Anda.

Status Aktifitas04
Status Aktifitas04

Cara kerja Show Activity Show ini mirip dengan fitur Last Seen yang ada di WhatsApp. Di mana memungkinkan pengguna bisa mengetahui kapan, menit hingga jam berapa pengguna Instagram tersebut terakhir membuka akunnya. Show Acitivity Show ini sendiri hadir pada fitur Direct Message (DM) atau pesan pribadi.

Cara Mudah Menyembunyikan “Status Aktivitas” Pada Instagram

1. Pertama-tama, buka dulu aplikasi Instagram yang sudah Anda install di Android maupun iOS. Jangan lupa untuk login dengan akun Instagram Anda.

2. Selanjutnya masuk ke profil Anda dan pilih menu setting

3. Scroll ke bawah hingga menemukan menu Show Activity Status / Status Aktivitas. Agar last seen Instagram tidak terlihat, Anda hanya perlu mengubah statusnya ke posisi off.

Yang perlu kamu ingat, jika anda menonaktifkan Activity Status akun tersebut, secara otomatis Anda juga tidak dapat melihat activity status akun Instagram miliki orang lain. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.