Cara Mudah Menyimpan Video Dari Facebook Pada Galeri Ponsel Android

  • Bagikan
Cara Mudah Menyimpan Video Dari Facebook
Cara Mudah Menyimpan Video Dari Facebook

Menyimpan video dari Facebook ke ponsel artinya Anda perlu mendowload video tersebut dari laman facebook Anda. Cara ini banyak orang yang merasa kesulitan untuk menyimpan video yang mereka temukan pada facebook ke ponsel. Mengapa perlu menyimpannya pada galeri ponsel? Hal ini karena Anda akan lebih mudah ketika ingin menontonnya tanpa membutuhkan koneksi internet lagi.

Cara Mudah Menyimpan Video Dari Facebook
Cara Mudah Menyimpan Video Dari Facebook

image source

Selain itu, Anda akan lebih mudah untuk berbagi video tersebut ke platform lain. Walapun secara tidak langsung Anda juga bisa membagikannya secara langsung dari Facebook melalui tombol “Bagikan” ke orang lain. Akan tetapi Anda tidak bisa membagikan video tersebut dengan orang lain secara offline? Proses ini sedikit lebih banyak pekerjaan. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyimpan video pada Android Anda, berikut ini penulis akan berbagai cara mudah untuk mendapatkannya pada galeri ponsel Anda.

Ada banyak aplikasi berbeda yang dapat Anda instal untuk mengunduh video dari Facebook. Namun, Anda harus berhati-hati karena dapat membahayakan keamanan ponsel cerdas Anda. Dan jika Anda salah dalam memilih aplikasi tersebut, maka akan menjadi rentan terhadap serangan dunia maya. Oleh karena itu, kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi dan aplikasi pihak ketiga. Sebagai gantinya, Anda dapat mengunduh video secara langsung tanpa harus memasang aplikasi baru.

Dari sini, kami akan mencantumkan beberapa langkah untuk mengunduh video Facebook melalui browser yang Anda gunakan pada ponsel Anda. Sehingga ini tidak akan berpengaruh besar pada keamanan data privasi Anda pada ponsel.

Begini Cara Mengunduh Video Facebook Pada Pada Android

1. Pada aplikasi Facebook, ketuk video yang ingin Anda simpan secara offline ke galeri ponsel Anda. Maka Anda akan melihat opsi “Bagikan” tepat pada bawah video. Ketuk dan ketuk Salin Tautan pada opsi yang muncul.
2. Sekarang buka browser pada ponsel Anda, lalu kunjungi situs fbdown.net melalui browser Anda pada smartphone. Misalnya, jika Anda menggunakan Google Chrome, ketik fbdown.net pada bilah alamat.
3. Anda akan mendapatkan bilah tempat Anda dapat menempelkan tautan, kemudian klik Unduh
4. Setelah selesai, Anda mendapatkan dua opsi: unduh video dalam kualitas normal atau unduh video dalam kualitas HD. Ketuk opsi pilihan Anda.
5. Maka video akan mulai berputar. Pilih ketuk pada tiga titik, dan Anda akan melihat opsi untuk mengunduh video. Ketuk Unduh, dan Anda akan melihat kemajuan pada bilah notifikasi. Setelah berhasil Anda unduh, Anda dapat menelusurinya ke folder Unduhan pada ponsel Anda atau langsung masuk pada galeri.

Selain itu, penulis juga akan memberikan cara bagaimana jika Anda ingin mengupload video tersebut pada beranda Facebook Anda sendiri. Jadi secara langsung tidak akan terlihat bahwa Anda hanya membagikan video tersebut dari orang lain.

Cara Upload Video Pada Aplikasi Facebook Android

1. Buka akun Facebook Anda, lalu klik logo Foto pada bagian samping kolom update status.
2. Kemudian pilih video yang ingin Anda inginkan. Dan jika sudah, tekan tombol Selesai. Ini akan mengarahkan langsung pada galeri ponsel Anda. Jadi Anda cukup memilih video mana yang ingin Anda upload.
3. Jika sudah, tambahkan judul atau caption yang Anda inginkan tentang video tersebut agar orang lain lebih mudah memahaminya. Selanjutnya klik Bagikan untuk membuat postingan Anda.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.