Cara Mudah Root Samsung Galaxy Tab E

Advertisement
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Samsung Galaxy Tab E diluncurkan bulan Juli tahun lalu oleh Samsung. Dengan mengusung layar 9,6 inci ditawarkan dengan harga 3 jutaan. Didukung dengan RAM 1,5 GB dan prosesor quad core 1,3 GHz dan media penyimpanan internal 8 atau 16 GB serta dukungan kamera utama 5 MP. Sama seperti perangkat android lainnya baik smartphone ataupun tablet, pihak perusahaan memberikan batasan-batasan agar perangkat aman dari serangan malware, perubahan yang sifatnya peningkatan kinerja atau tweak dan atau batasan untuk menginstall aplikasi-aplikasi tertentu. Dan jika anda memutuskan untuk menginstall aplikasi yang tidak diijinkan atau sekedar main-main dengan sistem, mungkin saat ini adalah saat yang tepat dimana garansi sudah tidak berlaku lagi. Karena kita tahu untuk melakukan itu semua kita perlu melakukan root Samsung Galaxy Tab E anda.

Cara Root, Samsung Galaxy Tab E
Cara Root Samsung Galaxy Tab E

Sebagaimana kita ketahui segala error yang disebabkan root, garansi tidak akan berlaku. Nah  seperti yang kami katakan diatas jika Root merupakan cara untuk mengambil hal-hal ke tingkat yang lebih tinggi kompleksitas.

Sebelum anda memulai proses root beberapa hal penting yang adalah anda tahu resiko bahwasanya anda hanya dapat melakukan recovery dengan cara Custom Recovery, artinya anda tidak akan dapat melakukan Recovery dengan cara yang sudah disediakan. Jadi kami sarankan sebelum anda melakukan root, sebaiknya anda menginstal pemulihan TWRP pada anda Samsung Galaxy Tab E.

Jika anda telah menginstall TWRP di Samsung Galaxy Tab E anda, anda kami sarankan juga untuk membackup seluruh data yang ada didalam perangkat anda tersebut, baru kemudian anda dapat melakukan Root Samsung Galaxy Tab E anda.

Berikut Cara Mudah Root Samsung Galaxy Tab E :

  • Silahkan anda download paket SuperSu via komputer anda, klik disini untuk download paket SuperSU.
  • Nyalakan tablet anda dan kemudian hubungkan dengan komputer anda dengan kabel USB.
  • Copy Paste file paket SuperSU yang tadi anda download ke tablet Samsung Galaxy Tab E anda.
  • Setelah selesai, lepaskan koneksi USB.
  • Matikan (Power Off) Tablet anda.
  • Setelah Tablet anda benar-benar off. Masuk ke Recovery Mode dengan menekan dan tahan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaa untuk beberapa detik, lepaskan semua tombol saat logo samsung muncul.
  • Dalam Recovery Mode arahkan ke opsi Install via SD Card.
  • Browse file paket yang anda tadi copy paste dari komputer.
  • Prose memuat paket SuperSU dan melanjutkan proses flashing dengan mengikuti petunjuk pada layar.
  • Setelah selesai, kembali ke menu utama pemulihan; dari sana pilih “System Reboot”.
  • Jika berhasil perangkat anda akan aktif seperti biasa, jika proses root tidak berhasil perangkat anda akan mengalami bootloop, silahkan anda masuk Recovery Mode kembali dan lakukan “wipe data & Reset Factory” dan juga lakukan “Wipe All Cache”.

Semoga membantu, segala kesalahan proses dan hilangnya data diluar tanggung jawab kami.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *