Cara Mudah Sinkronisasi dan Memutar Lagu di Smartwatch

Seperti telah kita ketahui bersama, jika Smartwatch merupakan pasangan dari smartphone. Dan juga sekaligus menjadi kontrol tambahan bagi smartphone, seperti melakukan panggilan telepon atau menerima panggilan telepon, membaca SMS yang masuk atau fungsi – fungsi smartphone lainnya.

Play Music, Smartwatch
Cara memutar lagu di Smartwatch

Namun saat ini smartwatch banyak yang telah memiliki fitur SIM Card sendiri sehingga tak jarang juga menjadi peralatan yang independen dalam hal melakukan panggilan telepon. Dan salah satu fitur dari Smartwatch juga adalah sebagai kontrol untuk memutar lagu – lagu atau musik.

Sehubungan dengan musik atau lagu beberapa hal penting yang perlu anda ketahui adalah bagaimana kita melakukan sinkronisasi lagu antara smartphone dengan smartwatch anda, dan juga cara memutar lagu dari smartwatch anda.

 

Untuk sinkronisasi lagu – lagu, silahkan anda buka pengaturan musik dan aktifkan sinkronisasi wear (Wear Syncing). Dan jika anda sebelumnya tidak melakukan upload library atau kumpulan musik anda ke Google, mungkin sebaiknya anda perlu melakukannya. Dan di bagian bawah halaman terdapat opsi Wear syncing.

Selanjutnya anda dapat melakukan sinkronisasi lagu – lagu yang ingin anda inginkan dengan menekan tombol download.

Nah saatnya mendengarkan lagu – lagu. Buka aplikasi Play Music di Smartwatch anda, maka selanjutnya anda ditanya apakah anda akan memutar lagu di smartphone atau di smartwatch ?, maka selanjutnya anda akan disuguhi daftar playlist yang ada, untuk memutar lagu tap/sentuh judul lagu yang anda inginkan, dan untuk menghentikannya sentuh lagi.

Namun anda perlu ingat jika anda memutar di smartwatch maka perangkat wear tersebut harus sudah terhubung dengan headset atau speaker bluetooth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *