Cara Mudah Transfer Data dari Ponsel Lama Ke Ponsel Android Baru

  • Bagikan
Cara Mudah Transfer Data Android
Cara Mudah Transfer Data Android

Melakukan transfer data android sesekali memang Anda butuhkan. Misalnya ketika Anda berniat ingin membeli ponsel baru. Biasanya saat Anda membeli ponsel baru, Anda tetap membutuhkan data yang ada pada ponsel lama. Sehingga data yang ada ponsel lama perlu Anda transfer agar masuk pada ponsel baru Anda.

Cara Mudah Transfer Data Android
Cara Mudah Transfer Data Android

image source

Rasanya memang sulit sekali mentransfer seluruh data termasuk beberapa gambar bahkan ribuan, kontak, dan file penting lainnya ke ponsel baru. Namun prosesnya cukup mudah jika Anda melakukan transfer dari Android-ke-Android. Yang sedikit lebih sulit adalah jika Anda melakukan transfer data antar lintas platform, misalnya dari Android ke iOS atau sebaliknya.

Nah, pada kesempatan yang baik ini penulis akan berbagi sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda dalam melakukan transfer data antar ponsel, namanya Phone Trans. PhoneTrans adalah salah satu aplikasi yang dapat memungkinkan Anda mentransfer data dengan mudah hanya dengan beberapa ketukan. Ini membawa antarmuka yang ramah pengguna, transfer satu-klik dan dukungan untuk beberapa format yang Anda inginkan.

Ponsel telah menjadi bagian penting dari kebutuhan hidup seseorang saat ini. Setiap penyimpanan data penting berupa dokumen, foto, kontak, dan lainnya semuanya Anda simpan dalam ponsel. Hal ini secara tidak langsung bertindak sebagai jalur kehidupan bagi banyak pengguna. Jadi, sama pentingnya untuk mentransfer data dengan aman jika kita membeli ponsel baru.

PhoneTrans akan membantu pengguna untuk lebih mudah ketika Anda sedang membeli ponsel baru. Ada beberapa fitur lain yang PhoneTrans miliki untuk memudahkan pengguna hanya dengan beberapa ketukan.

Fitur Aplikasi PhoneTrans

  • Dukungan Transfer Ponsel-ke-Ponsel Secara Langsung: Ini adalah sebuah alat migrasi yang efektif yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dari iOS-ke-iOS, Android-ke-Android, iOS-ke-Android dan sebaliknya.
  • Mendukung berbagai Jenis Data: Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer data berdasarkan jenis data yang berbeda. Misalnya foto, musik, dokumen, dan file lain.
  • Transfer Data Lintas Platform: Perangkat lunak ini memungkinkan transfer data antara Android dan iOS atau sebaliknya. Ini mengurangi upaya yang tidak perlu untuk bermigrasi ke smartphone baru.
  • Transfer Data Sekali Klik: Ponsel cerdas menawarkan transfer data sekali klik antara perangkat yang berbeda. Ini mendukung lebih dari 20.000+ perangkat dan 32+ tipe data.
  • Gabungkan Konten : Aplikasi ini menawarkan dukungan untuk menggabungkan konten dari perangkat yang berbeda ke satu perangkat sistem yang sama.
  • Kompatibilitas: PhoneTrans tersedia untuk macOS, Windows, dan Sistem Operasi terkemuka lainnya. Sementara itu, software itu sendiri mendukung transfer data antara perangkat smartphone Android dan iOS.

Beberapa Mode Pada Aplikasi PhoneTrans

Phone to Phone : Mode ini berisi dukungan tiga mode utama, yakni Transfer Cepat, Klon Telepon, dan Penggabungan Telepon untuk memudahkan proses bagi pengguna. Setiap opsi menyediakan cara berbeda untuk membuat cadangan dan mentransfer data Anda.

Phone Restore: Ini adalah solusi satu atap untuk memigrasi semua data dari berbagai sumber ke perangkat Anda. PhoneTrans mendukung pemulihan dari Data Akun Google, Data iCloud, Perpustakaan iTunes, Cadangan iTunes, dan Cadangan PhoneTrans.

Phone Backup: Phone Backup menawarkan dua opsi, yakni Selektif Backup dan Full Backup. Cadangan selektif akan mencadangkan jenis data tertentu sedangkan opsi Cadangan penuh hanya berlaku untuk perangkat iOS seperti iPhone dan iPad.

Cara Mentransfer Data Menggunakan PhoneTrans

Pengguna dapat mengikuti panduan ini untuk melakukan transfer data dari Android ke Android atau smartphone lainnya. Berikut langkah-langkahnya.

1. Download PhoneTrans dari situs resminya. Kemudian instal perangkat lunak tersebut pada PC atau macOS Anda.
2. Buka perangkat lunak, dan pilih dari opsi yang tersedia. Misalnya Transfer Telepon ke Telepon, Pemulihan Telepon, Transfer Aplikasi, Iklan Cadangan Telepon.
3. Untuk melakukan transfer Telepon ke Telepon, pengguna akan mendapatkan opsi Klon Telepon, Transfer Cepat, dan Penggabungan Telepon.
4. Setelah memilih, pasang menggunakan kabel USB dan ketuk pada masing-masing tombol untuk memulai pencadangan atau pemulihan.
5. Demikian pula, pada opsi lain, Anda dapat memilih sesuai kebutuhan dan menekan tombol masing-masing.

Anda dapat mengunduh PhoneTrans untuk menghemat waktu dan tenaga saat mengganti ponsel cerdas Anda. Ini juga dapat membantu pengguna untuk membuat cadangan perangkat dengan mudah melalui ponsel itu sendiri.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.