Cara Mudah Ubah Refresh Rate Samsung Galaxy S20 Ke 60Hz

Samsung Galaxy S20 merupakan smartphone Flagship dari Samsung yang memiliki refresh rate yang cukup besar sampai bisa di atur hingga 120Hz untuk maksimalnya, sedangkan untuk standartnya perangkat ini dapat diatur berjalan di 60Hz

Samsung Galaxy S20
Samsung Galaxy S20

Dengan kelebihan tersebut membuat performa grafis di perangkat ini menjadi sangat halus dan smooth, namun sayangnya jika pengguna mengaktifkan mode refresh rate 120Hz konsumsi daya akan terkikis cukup besar juga sesuai performa yang dihasilkan

Oleh Karena itulah Samsung memberikan opsi agar pengguna dapat mengatur ingin menggunakan 60Hz atau 120Hz, di mode standar sendiri refresh rate 60Hz dan ini cukup menurut saya untuk penggunaan casual seperti sosmed maupun nonton film di smartphone. nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah refresh rate dari 120hz ke 60Hz di Samsung Galaxy S20.

Cara Mudah Ubah Refresh Rate Samsung Galaxy S20 Ke 60Hz :

  • Yang Pertama masuklah ke Settings atau Pengaturan, anda dapat swipe kebawah dan menekan logo gear
  • Kemudian Carilah Menu Display, jika sudah menemukan Opsi Display anda dapat tap pada opsi tersebut
  • Selanjutnya carilah Motion Smoothness, jika sudah menemukan opsi tersebut bukalan dengan tap pada opsi tersebut
  • Nah disini nanti akan di perlihatkan dua opsi apakah mau pilih High refresh rate (120Hz) atau mau pilih Standard refresh rate (60Hz)
  • Ubah Titik biru ke Standart refresh rate (60Hz)
  • Dan selanjutnya tekanlah tombol Apply

Beberapa pengguna mungkin bertanya seberapa besar kah pengaruh dari fitur kelas atas ini pada baterai?, dengan menggunakan fitur 120Hz ini penggunaan daya jadi meningkat sebesar kira-kira 20-30 persen.

Tentunya hal tersebut merupakan angka yang cukup besar sehingga pengguna merasa perangkat mereka boros baterai jika mengaktifkannya. Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungan anda ke Pandudroid Indonesia, jangan lewatkan berita, tips dan trik menarik lainnya mengenai smartphone disini. Mohon maaf jika ada kosa kata atau tutur penulisan yang salah, sampai jumpa di postingan menarik lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.