Cara Mudah Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2

Cara Mudah Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 – Sama seperti kebanyakan smartphone Asus Zenfone Android, kini pada versi terbaru dari varian Asus Max Pro M2 juga bakal mendapat Support secara resmi untuk bisa melakukan Unlock Bootloader, cara kerjanya pun juga sangat mudah, yaitu hanya di butuhkan beberapa step saja, maka metode Unlock Bootloader ini akan selesai dengan sangat cepat.

Asus Max Pro M2
Asus Max Pro M2

Sekarang ini kamu sudah bisa dengan sangat mudah untuk melakukan Unlock Bootloader pada Asus Zenfone Max Pro M2 tersebut, karena melakukan Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 tersebut sangat mudah dan bisa di lakukan secara resmi, hanya saja ada beberapa konseskuensi yang mesti kamu hadapi, yaitu :

1. Hilangnya Garansi.

2. Tidak bisa di Lock Bootloader kembali.

3. Tidak bisa mendapatkan Update OTA secara berkala.

4. Kemanan OS dari Virus akan berkurang.

Langkah-Langkah Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2

Sebelum melakukan proses Unlock Bootloader, pastikan data penting sudah kamu backup agar tidak terhapus, dan bisa kamu kembalikan nanti setelah proses Unlock Bootloader selesai.

1. Download dan install aplikasi Unlock Tool pada halaman situs resmi Asus, Pada halaman tersebut ubah Silahkan Pilih OS menjadi Android.

2. Setelah itu buka aplikasinya, kemudian Anda bisa membaca ketentuan yang Anda kemudian geser kebawah dan jika setuju Anda bisa Centang dan Ok

3. Pada halaman ini, Anda perlu juga membacanya karena pada menu ini dijelaskan, resiko dan akibat setelah unlock bootloader. Geser untuk membancanya dan jika setuju tap Centang dan ketuk juga ikon “TEKAN UNTUK MEMBUKA KUNCI PERANGKAT ANDA”, kemudian ketuk Ok untuk melanjutkan proses unlock.

4. Nantinya akan masuk pada menu Asus Unlock Mode, Anda bisa membacanya pada setiap poinnya, dan untuk melanjutkan proses unlock tekan Power. Setelah menekan power dan reboot smartphone Anda akan ter-unlock dan juga akan ter-reset.

5. Jika berhasil nantinya setiap reboot akan muncul tulisan “The boot loader is unlocked and software integrity cannot be guaranteed. Any data stored on the device may be available to attackers. Do not store any sensitive data on the device“.

Selesai, sekarang kamu bisa me-restore file yang sudah dibackup tadi dan kembali login menggunakan akun Google yang Anda miliki.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.