Cara OnePlus Mengatasi Overheat Snapdragon 810 SoC di OnePlus 2

OnePlus 2 merupakan generasi kedua dari smartphone OnePlus. Perusahaan asal Cin juga tergolong sukses memasarkan smartphone besutannya di pasar global. Hal ini terbukti dengan penjualan perangkat ini yang terbilang laris di pasaran. Dengan penjualan terbesar ada di kawasan Asia timur.

OnePlus 2, Snapdragon 810, Overheating
OnePlus 2 Mampu Overheating Snapdragon 810

Sebagai generasi penerus OnePlus 2 dipersiapkan begitu matang oleh OnePlus, namun perangkat ini sebagaimana telah di konfirmasi oleh OnePlus akan menggunakan chipset Qualcomn terbaru yakni Snapdragon 810 SoC. Padahal seperti kita ketahui bersama, SD 810 SoC kini sedang tersandung masalah yakni overheating, sebagaimana yang dialami Sony Xperia Z3+.

Lantas apakah OnePlus tidak khawatir dengan penjualan OnePlus 2 nantinya?. Rupanya mereka tidak terlalu khawatir dengan masalah overheating yang dibawa Snapdragon 810 ini, karena perusahaan ini memiliki cara tersendiri untuk mengatasinya.

Dan bahkan menurut OnePlus mereka akan menggukan Snapdragon 810 versi 2.1 yang menurut perusahaan asal Cina tersebut merupakan chipset paling stabil. Dan juga perusahaan juga akan mengatasi masalah overheat dengan menambahkan lapisan gel therma dan juga lapisan graphite diatas chipset tersebut untuk mengatasi panas yang berlebihan yang disebabkan oleh penggunaan ekstra.Dan perusahaan ini menjamin meski dengan menggunakan chipset Snapdragon 810, temperatur OnePlus 2 aman dan sesuai dengan standar meski digunakan dalam waktu lama dan pemakaian ekstra.

Dan selain menambahkan lapisan tersebut Oxygen OS miliknya juga mampu mengatasi overheat dan bekerja dengan optimal karena perangkat lunak ini mampu mendeteksi CPU Core nama yang meski dijalankan untuk menghindari efek panas dari tugas CPU yang salah.

Benarkah demikian? Kita tunggu bukti nyata dari OnePlus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *