Cara Paling Cepat Transfer File dari Android Ke Komputer

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, berbagi file semakin mudah dilakukan. Baik di komputer maupun perangkat bergerak seperti ponsel. Bahkan dengan perangkat yang punya sistem operasi berbeda. Setelah Easy Transfer, Feem, Dukto, dan SHAREit. Kini ada lagi aplikasi transfer file lewat wifi yang hadir di Windows Phone maupun android yaitu Zapya.

Transfer File
Transfer File

Nah, Zapya disini lebih memanfaatkan hotspot / wifi pada smartphone. Zapya merupakan aplikasi untuk android yang menggunakan WLAN untuk membantu mempermudah transfer data. Mampu dijangkau hingga jarak 100 meter kecepatan transfer data bisa mencapai 128 kali lipat dibandingkan dengan bluetooth dan juga lebih mudah digunakan ketimbang aplikasi transfer lainnya.

Selain lebih mudah penggunaannya, Zapya juga lebih cepat terhubung antar perangkat, lebih-lebih jika yang dihubungkan antara perangkat Android dengan Komputer. Sehingga menjadikan transfer file semakin nyaman dan lebih praktis untuk dinikmati. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Install terlebih dahulu Zapya pada Perangkat Komputer dan Android anda.

2. Buka Aplikasi Zapya, ini tampilan Zapya versi Android dan Versi PC

3. KlikĀ Create Hotspot Group untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut, kemudian akan munculĀ Kode Barcode yang harus anda scan melalui kamera android anda.

4. Hanya butuh beberapa detik, maka perangkat anda akan secara otomatis terhubung.

5. Selanjutnya anda dapat menikmati transfer file dengan mudah antara Android ke PC, atau melalui PC ke Androdi.

Mudah sekali bukan? malah lebih mudah ketimbang Aplikasi transfer file lainnya..


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.