Cara Paling Mudah Download Foto dan Video di Story WhatsApp

WhatsApp Status Story merupakan fitur baru dari WhatsApp yang dapat berbagi video dan foto di status dalam waktu 24 jam. Fitur ini mirip sekali dengan Instagram dan Snapchat. Biasanya kita menggunakan WhatsApp hanya untuk sekedar chat saja sekarang kita juga bisa berbagi moment melalui WhatsApp Status Stories.

WhatsApp Story

Sebenarnya, cara download foto dan video story whatsapp bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi, Jika menurut kalian dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga sedikit membuat repot, ada cara yang lebih mudah yang bisa kalian lakukan untuk mengunduh foto atau video dari story WhatsApp.

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat mengunduh video atau foto dari WhatsApp Status Story orang lain? Berikut cara download video di WhatsApp Status story untuk pengguna Android.

Cara Download Foto dan Video di Story WhatsApp

Setiap foto dan video yang kita lihat di story WhatsApp itu akan tersimpan di suatu berkas dalam penyimpanan ponsel. Nah, karena letak berkas ini tersembunyi, tidak banyak orang yang mengetahui dimana letak berkas tersebut. Itu juga menyebabkan foto atau video tersebut tidak muncul di galeri karena berkas tersebut tersembunyi.

1. Buka aplikasi Manajer File pada smartphone. Lalu, masuk ke menu Setelan di manajer file.

2. Pada menu setelan, aktifkan opsi “Tampilkan Berkas Tersembunyi/Tampilkan File System”. Dengan begitu, semua berkas tersembunyi di ponsel akan kelihatan semua, berkas seperti ini biasanya mempunyai nama yang di awali dengan titik, misal “.chache“.

3. Selanjutnya, Cari berkas dengan nama folder WhatsApp. Berkas ini berisi semua foto, video, voice note, dokumen, dan musik yang kalian unduh dari grup atau ruang obrolan pribadi. Berkas tersebut juga menyimpan foto dan video yang berasal dari story.

4. Lalu, buka berkas Media => .Statuses. Didalam berkas tersebut, kalian akan menemukan sejumlah foto dan video yang berasal dari story. Cari foto atau video yang ingin disimpan tadi, lalu pindahkan pada folder lain.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.