Cara Paling Mudah Download Video Youtube Dengan Menggunakan Telegram

Jadi inilah Cara Paling Mudah dan Praktis Download Video Youtube Dengan Menggunakan Telegram. Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi dalam smartphone yang dapat membantu proses komunikasi seseorang maupun kelompok . Aplikasi instan messenger atau bisa juga disebut chatting kali ini telah menggusur fasilitas SMS yang dulu sering digunakan untuk berkirim pesan, BBM, LINE dan WhatsApp adalah beberapa aplikasi chatting yang seringkali digunakan di jaman sekarang ini.

Telegram Bot
Telegram Bot

Tapi selain ke tiga aplikasi chatting tersebut ada juga aplikasi chatting yang bernama Telegram. Telegram ini sekilas hampir mirip dengan WhatsApp, meski begitu Telegram ini memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan WhatsApp maupun aplikasi chatting yang lainnya.

Salah satu kelebihan dari Telegram yang tidak dimiliki oleh aplikasi chatting lainnya adalah Telegram dapat mengirimkan Gambar dengan kualitas bagus tanpa dikompres otomatis, jadi gambar yang dikirim dengan menggunakan Telegram akan sama seperti gambar yang asli sehingga menghasilkan gambar yang tidak pecah.

Kelebihan lainnya adalah Telegram bisa kita gunakan untuk mendownload video maupun audio dari YouTube. Nah, bagi yang anda yang hobi banget download video dari YouTube bisa simak tutorial cara mendownload video YouTube melalui aplikasi Telegram dengan bantuan bot Telegram.

Langkah-Langkahnya:
  1. Download Aplikasi Telegram di Google Play Store
  2. Jika sudah, silahkan daftar dengan memasukkan No. Handphone yang masih aktif (sama halnya dengan mendaftar Whatsapp) Karena Telegram akan mengirimkan SMS kode Verifikasi.
  3. Pada kolom Search/Pencarian ketik saja @ivideobot
  4. Setelah itu klik tombol Start dan langsung saja mengetik video apa yang ingin anda cari. Pastikan menambahkan @vid di awal pencarian video anda, nanti akan muncul gambar thumbnail videonya dan pilih yang ingin anda download.
  5. Selanjutnya akan ada balasan dari Bot Telegramnya untuk memilih kualitas video yang akan kita download. Anda bisa menekan tombol 1, 2 ataupun 3 sesuai kualitas video yang anda ingin download kemudian klik Next.

    Gambar 6
    Gambar 6

  6. Tahap berikutnya akan keluar tombol Ikon Unduh/Download (Tanda Panah Ke Bawah) klik saja dan tunggu beberapa saat sampai video anda terdownload 100%.

    Gambar 7
    Gambar 7

  7. Apabila download-an anda sudah selesai. Untuk menyimpannya ke galeri cukup klik 3 titik di sebelah kanan kemudian Save to gallery

    Gambar 8
    Gambar 8

  8. Selesai. Sekarang coba kita cek pada File Manager/Manager File, apakah Video tersebut sudah masuk pada media penyimpanan kita.

Gimana cukup mudah bukan untuk download semua video youtube? Semoga artikel ini bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada Video berikut

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.