Cara Paling Mudah Membuka File ENC di Android

File enc merupakan file yang telah dienkripsi enc. File terenkripsi berisi data yang dilindungi biasanya dimaksudkan hanya untuk melihat secara resmi. Secara khusus, file .enc umumnya dikodekan dalam format Uncoded, meskipun mereka dapat menggunakan hampir semua jenis pengkodean standar atau khusus untuk tujuan keamanan.

Cara Membuka File ENC di Android
Cara Membuka File ENC di Android

Kamu biasanya mendapatkan file .enc melalui kiriman WhatsApp, karena mungkin si pengirim khawatir file tersebut terlalu mudah untuk dibuka oleh orang yang tidak dikenal, makanya seringkali mendapatkan file tersebut yang otomatis terenkripsi, itu karna file tersebut sudah di konfigurasi WhatsApp sehingga file extensinya berubah menjadi (.enc). Untuk membukanya cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat.

Cara Paling Mudah Membuka File ENC di Android

1. Pertama, install aplikasi ZArchiver di Android kamu, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui aplikasi Google Play Store.

2. Setelah aplikasi ZArchiver terinstall, maka buka aplikasi ZArchiver tersebut. Kemudian cari folder dimana kamu menyimpan file .enc tersebut. Jika kamu mendapat kiriman dari WhatsApp, maka silahkan buka folder Whatsapp, kemudian cari file yang berekstensi atau berakhiran .enc

3. Tab pada file .enc, kemudian ekstrak file .enc tersebut. Pilih dimana kamu akan melakukan ekstrak pada file .enc

4. Nah sekarang file .enc tadi sudah bisa dibuka.

Jadi sekarang kamu tidak perlu khawatir jika sedang mendapati kiriman file .enc dari teman atau kerabat kamu. Kamu bisa mengikuti cara di atas agar file .enc tersebut bisa dibuka. Selamat mencoba ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.