Cara Paling Mudah Memindahkan Kontak di Android

Seiring makin banyaknya model smartphone yang bermunculan, banyak pengguna yang kemudian sering berganti smartphone, bahkan tak jarang ada yang memiliki lebih dari dua smartphone dengan tipe berbeda. Mengganti smartphone bukan soal menghabiskan uang, ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan misalnya memasang aplikasi, game, mengatur launcher untuk perangkat Android dan juga memindahkan kontak.

Cara Memindah Kontak HP
Cara Memindah Kontak HP

Kontak merupakan data penting, apalagi kalau kontak kita berisi kontak orang-orang penting. Tentunya kita tidak mau kehilangan data tersebut dan memindahkannya secara manual adalah hal terakhir yang akan kamu lakukan. Namun, bagaimana jika kontak kamu sampai dengan ribuan, bukan mustahil jika kamu harus memindahkannya secara satu persatu. Nah, kali ini pandudroid akan memberikan tips bagaimana langkah cepat memindahkan kontak anda dari satu smartphone ke smartphone yang lain.

Cara Memindahkan Kontak Antar Smartphone Android

1. Langkah pertama, silahkan kamu Export terlebih dahulu file kontak kamu menjadi file .csv (dari ribuan kontak hanya akan menjadi 1 file dengan tipe .csv). Caranya Tap menu Kontak, kemudian tap tombol menu – biasanya terletak di sebelah kiri. Lalu klik Export/Import. Kemudian pilih kontak di media mana yang akan Anda export, apabila selama ini kontak tersimpan di Phone Contact maka pilih Phone Contact, atau kamu juga bisa memilih Semua Kontak, Lalu arahkan pada penyimpanan internal untuk hasil Exportnya.

2.  Setelah berhasil menjadikan file .csv, maka kamu bisa mengirim file .csv tersebut ke Smartphone lain yang ingin kamu import kontaknya. Kamu bisa mengirimnya via Bluetooth, share it, atau yang lainnya.

3.  Selanjutnya, kamu tinggal klik file .csv yang sudah dikirim tadi, maka secara otomatis, Semua Kontak akan terimpor pada smartphone kamu yang baru. Selamat mencoba!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.