Cara Paling Mudah Mengatasi Layar Android Stuck atau Tidak Menyala

Pada saat mengalami masalah Layar Ponsel tidak bergerak alias Stuck atau tidak bisa dinyalakan dan layar hanya diam hitam, sebelum memutuskan membawa ke service center terlebih dulu bisa anda coba mengatasinya sendiri, mudah dan hemat biaya tentunya.

Cara Mengatasi Layar Stuk
Cara Mengatasi Layar Stuk

Apa itu Stuck layar di smartphone? Stuck layar dapat juga di artikan dimana layar tiba-tiba hitam, menu dan aplikasi tidak dapat merespon jika disentuh, kalau bahasa mudahnya layar macet atau ngeblang.

Lalu apa yang bisa kamu lakukan saat smartphone mengalami stuck sehingga layar tidak mau merespon sentuhan dan bagaimana keluar dari masalah tersebut meski sudah dicoba menekan berulangkali tombol powernya, tetapi tetap saja tidak hidup?

Cara Paling Mudah Mengatasi Layar Android Stuck atau Tidak Menyala

Cek Kondisi Baterai

Hal yang paling mendasar adalah karena kondisi baterai yang tiba-tiba drop atau kosong. Namun bila layar tidak menunjukkan tanda baterai sedang mengisi, bisa ada ada kerusakan layar atau komponen didalamnya bermasalah.

Cara mudah untuk menentukan apakah hanya layar saja yang rusak dan sistem masih bisa bekerja, coba matikan ponsel dengan menekan tombol power seperti biasanya dan tunggu sekitar 1 menit, sampai smartphone benar-benar mati. Setelah itu coba diamkan beberapa jam, kemudian setelah kondisi smartphone tidak panas (karena biasanya pada saat smartphone Stuck, kondisi HP akan terasa panas) coba lakukan cas beberapa menit, untuk memastikan baterai terisi.

Paksa Nyalakan Ulang

Ketika kondisi suhu ponsel sudah mulai dingin, cobalah untuk memaksa menyalakan ulang smartphone kamu. Alhasil, maka smartphone akan kembali normal seperti biasanya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.