Cara Paling Mudah Mengatasi Samsung Galaxy A10 Yang Bootloop

Pernahkah kamu mengalami dimana ponsel tidak bisa melakukan start up dan hanya memunculkan logo Android atau merek lain dari ponsel Anda maka bisa dikatakan ponsel tersebut sedang mengalami bootloop. Jika ponsel kita sudah mengalami hal seperti ini rasa bingung secara tidak sadar menyerang kita. Jangan terburu-buru melakukan tindakan yang membahayakan pada ponsel kita apalagi sampai terburu-buru membawanya pada jasa service.

Samsung Galaxy A10
Samsung Galaxy A10

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi Samsung Galaxy A10 yang bootlop dengan Hard Reset. Banyak sekali fungsi Hard Reset, fitur sakti ini memang sengaja di sematkan pada hampir semua HP android dengan tujuan pengguna dapat melakukan reset ulang ke pengaturan pabrik ketika Hp bermasalah.

Cara Paling Mudah Mengatasi Samsung Galaxy A10 Yang Bootloop

Untuk yang paling ampuh mengatasi masalah bootlop, lupa pola, finger print error pada Samsung Galaxy A10 adalah dengan melakukan Hard Reset, caranya adalah:

1. Nyalakan kembali Samsung Galaxy A10 tersebut dengan menekan tombol kombinasi secara bersamaan Volume Up Dan Power.

2. Setelah muncul logo samsung, silahkan lepaskan tombol Power dan tetap tahan Tombol volume hingga masuk ke Menu Recovery mode.

3. Gunakan tombol Volume up Dan Volume Down untuk Navigasi, sedangkan Tombol Power untuk Pilih. Kemudian Arahkan masuk pada Wipe data / Factory Reset, Menggunakan tombol volume dan tekan tombol power Untuk memilih.

4. Selanjutnya Konfirmasi dengan Yes–delete all user.

5. Tunggu proses wipe data selesai, kemudain pilih Reboot. Selesai.

Jika proses Hard Reset berhasil maka HP akan meminta anda untuk melakukan konfigurasi pengaturan dasar seperti pada saat pertama kali membeli HP.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.