Cara Paling Mudah Menghapus Akun Gmail di Perangkat Android

Salah satu smartphone yang memanfaatkan fitur akun Gmail dengan baik dalam penggunaannya adalah smartphone yang berbasis android yang mana telah digunakan oleh banyak orang. Untuk dapat memaksimalkan performa dan juga fitur – fitur yang dimiliki oleh android anda tentunya anda harus memiliki smartphone yang tersambung dengan akun Gmail.

Cara Menghapus Akun Gmail Android
Cara Menghapus Akun Gmail Android

Cukup banyak alasan untuk menghapus atau mengganti akun Google (Gmail) di handphone Android kamu. Misalnya akibat Anda lupa akan password akun Google yang digunakan, Anda membeli handphone Android bekas dan akun yang ada di handphone adalah akun pemilik lama, atau Anda memang hanya ingin menggantinya saja.

Akun Gmail pada sebuah perangkat android memilki peranan penting yang membantu anda untuk mengakses semua produk yang telah terintegrasi dengan Google seperti Gmail, Youtube dan masih banyak lagi. Tentu dengan membantu akun Gmail anda juga akan terbantu dalam proses cara update Google Play.

Cara Paling Mudah Menghapus Akun Gmail di Perangkat Android

1. Buka halaman Accounts melalui Settings pada Android kamu

2. Kemudian pilih akun Google yang akan kamu keluarkan dari perangkat, Selanjutnya klik Menu pada titik tiga pojok kanan, kemudian Remove Account.

3. Jika muncul konfirmasi, pilih tombol yang sesuai (bisa Ok, Yes, ataupun Remove Account lagi).

Namun perlu diperhatikan, saat kamu menghapus akun Google dari perangkat yang kamu gunakan, maka akun tersebut pun akan dihapus dari semua aplikasi buatan Google yang tersinkronisasi di perangkat tersebut. Tentu saja, hal ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menjual atau memberikan ponsel Android yang kamu miliki kepada orang lain.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.