Cara Paling Mudah Mengirim Foto dari iPhone Ke Android

Saat ini semua smartphone sudah dibekali dengan kamera yang bisa dikatakan cukup mumpuni. Ditambah dengan kemudahan koneksi internet, aktivitas sharing foto dengan teman – teman dan kerabat semakin meningkat. Melakukan transfer foto antar sesama iPhone ataupun antar sesama Android adalah hal yang mudah, namun bagaimana jika akan mentransfer foto dari iPhone ke Android.

Cara Mengirim Foto dari iPhone ke Android
Cara Mengirim Foto dari iPhone ke Android

Tentunya hal ini tidak semudah melakukan transfer seperti biasanya, iPhone dan Android merupakan perangkat yang berbeda, mulai dari systemnya hingga pengelolaan aplikasinya. Aplikasi yang tersedia di Android, belum tentu tersedia di iPhone, Justru iPhone malah lebih memilih terhadap aplikasi yang di izinkannya masuk ke App Store.

Nah, lalu bagaimana cara mengirim file atau Foto dari iPhone ke Android. Simak cara-caranya berikut ini.

Copy Paste Melalui Komputer

Cara termudah untuk mentransfer foto Anda adalah dengan cara copy paste foto dari direktori foto default iPhone ke folder foto Android. Untuk menggunakan metode ini, Anda akan memerlukan PC Windows dan kabel USB untuk kedua iPhone dan ponsel Android. Pastikan bahwa Anda telah menginstal driver dari kedua ponsel sehingga mereka akan terdeteksi oleh PC Anda.

Menggunakan Aplikasi Send Anywhere

Aplikasi gratis ini dapat membantu memecahkan masalah mentransfer foto dari iPhone ke Android. Aplikasi Send Anywhere ini memungkinkan Anda untuk secara nirkabel mentransfer file – bukan hanya gambar – dari iPhone ke Android dan sebaliknya, tanpa perlu secara fisik menghubungkan ponsel ke komputer.

File yang ingin Anda kirim ke perangkat lain sebenarnya di-upload ke cloud. Ini artinya agar dapat menggunakan aplikasi ini, kedua ponsel harus terhubung ke Internet dan kedua ponsel harus menjalankan aplikasi ini. Untuk keamanan dan privasi, Send Anywhere akan memberikan kode untuk dimasukkan di ponsel penerima. Kode ini bisa berupa pin, QR Code atau URL Website.

Upload Foto Via Dropbox

Untuk melakukan kirim foto-foto yang tersimpan di iPhone ke ponsel Android Anda, Anda perlu meng-upload foto yang ingin Anda transfer ke akun Dropbox Anda terlebih dahulu. Anda juga dapat mengaktifkan fitur Camera Upload jika Anda ingin foto yang baru diambil secara otomatis upload ke Dropbox Anda setelah Anda foto. Mengaktifkan fitur ini juga akan meng-upload gambar yang ada di Camera Roll Anda.

Untuk foto yang tidak otomatis disinkronisasikan ke Dropbox berbasis cloud, Anda perlu secara manual meng-upload mereka dari folder iPhone / album ke folder Dropbox Anda. Ini akan sangat berguna jika Anda ingin berbagi foto yang tidak otomatis di-upload (yaitu, foto yang disimpan di folder atau lokasi yang berbeda).

Untuk dapat meng-upload dan berbagi file, login ke account Dropbox Anda pada iPhone Anda. Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan akun Dropbox gratis jika Anda belum memiliki akun Dropbox disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.