Cara Paling Mudah Mengirim Video Dari Gmail Android

Gmail merupakan salah satu layanan surat elektronik milik Google yang sangat populer, apalagi sejak hadirnya sistem operasi Android. Para pengguna Gmail bisa mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Kemudian Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007.

Cara Mudah Mengirim Video di Gmail
Cara Mudah Mengirim Video di Gmail

Cara mengirim video lewat Gmail di HP Android dan laptop dapat dilakukan dengan mudah. Cukup lampirkan video seperti melampirkan file lainnya seperti biasanya. Namun ada beberapa orang yang masih bingung bagaimana cara melakukannya. Karena itu dalam tutorial kali ini saya akan memberikan panduan lengkap bagaimana cara mengirim video lewat Gmail di Android.

Cara Paling Mudah Mengirim Video Dari Gmail Android

1. Pertama silahkan buka aplikasi Gmail di android kamu, Kemudian setelah itu buat sebuah email baru dengan cara klik tombol Tulis email.

2. Berikutnya isi semua kolom yang dibutuhkan mulai dari Alamat Email Penerima, Subjek hingga Isi Email.

3. Lalu jika semuanya sudah di isi, klik tombol lampiran yang ada di atas. Setelah itu klik Lampirkan file.

4. Selanjutnya silahkan pilih video mana yang ingin dikirim, kamu bisa memilih 1 atau beberapa video sekaligus dan jika sudah dipilih videonya lalu klik tombol Selesai.

5. Berikutnya bila video sudah muncul di Gmail maka itu tandanya video sudah berhasil di upload. Klik tombol kirim.

6. Lalu email tersebut akan langsung dikirim, Kemudian kamu bisa mengecek apakah email tersebut sudah dikirim atau belum dan Klik menu Pesan Terkirim. Jika email tadi ada di deretan email terkirim artinya email memang sudah terkirim kepada penerima.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.