Cara Paling Mudah Share Link Google Drive di Android

Google Drive merupakan tempat untuk menyimpan berbagai macam file secara online di Internet, selain menyimpan kamu juga dapat berbagi file melalui Google Drive. Layanan cloud storage milik Google ini dapat kita nikmati gratis dengan batas kapasitas 15 GB. Siapapun dapat menggunakan Google Drive asalkan kita memiliki akun Gmail atau Google.

Cara Berbagi link di Google Drive Android
Cara Berbagi link di Google Drive Android

Layanan ini cukup mudah untuk digunakan dan banyak sekali memberikan manfaat kepada para penggunanya, kita hanya menggunakan akun email saja. Fitur yang ditawarkan juga sangat menarik dan bagus seperti penyimpanan file, serta kita bisa sharing dokumen atau file dari google drive. Namun pada artikel ini akan kami bahasa mengenai Cara Paling Mudah Share Link Google Drive di Android.

Cara Paling Mudah Share Link Google Drive di Android

1. Pertama, silahkan buka aplikasi Google Drive di Android

2. Selanjutnya log in dengan akun email dan juga kata sandi, jika Google Drive masih meminta login.

3. Kemudian carilah file/dokumen yang ingin kamu share bisa dalam bentuk folder dan juga file tunggal. Caranya klik tanda titik tiga disetiap nama file yang ada pada Google Drive kamu, lalu akan muncul banyak pilihan, dan aktifkan berbagi Berbagi link, kemudian pilih Salin link.

4. Langkah terakhir kamu tinggal paste link yang sudah kamu salin dan kirim ke teman bisa melalui email, atau berbagai jenis media sosial lainnya.

Itulah cara mudah jika kamu ingin berbagi file di google drive, tanpa perlu melakukan login pada akun yang kamu miliki.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.