Cara Reset Samsung Galaxy A3 2016 (A310F )

Di akhir tahun 2104 lalu Samsung meluncurkan varian atau seri baru yakni Galaxy A yaitu Samsung Galaxy A3, dan tepat setahun setelahnya, akhir tahun 2015 kemarin kembali perusahaan raksasa elektronik asal negeri ginseng ini, kembali meluncurkan tipe yang sama yaitu Samsung Galaxy A3 versi update, namun keduanya memiliki kode yang berbeda. Jika edisi sebelumnya Samsung menggunakan kode A300F maka smartphone yang tersedia dipasaran di tahun 2016 ini diberi label A310F.

Cara Reset ,Samsung Galaxy A3
Cara Reset Samsung Galaxy A3 A310F

Dari sisi layar Samsung Galaxy A3 ini mengalami peningkatan dari 4,5 inci menjadi 4,7 inci begitu juga kamera utama dari 8 MP ditingkatkan menjadi 13 MP. Hanya saja perusahaan masih mempertahankan RAM 1,5 GB didalam seri terbaru Galaxy A3 ini.

Samsung Galaxy A3 dijual dengan harga yang lumayan tinggi yaitu sekitar 4 jutaan rupiah dan tersedia dalam 4 pilihan warna yakni warna putih, hitam, gold dan pink.

Cara Reset Samsung Galaxy A3
Cara Reset Samsung Galaxy A3 A310F

Nah jika anda memiliki perangkat ini posting kami kali ini pastinya akan sangat membantu ada. Suatu saat atau mungkin saat ini anda perlu untuk melakukan reset, baik soft reset maupun hard reset, guna mengatasi error yang kemungkinan akan terjadi atau sekedar mengembalikan performanya atau mungkin anda ingin menjualnya. Karena kurang tepat jika anda menjual smartphone yang anda gunakan sehari tanpa melakukan pembersihan atau reset factory untuk memastikan tidak ada akun anda yang sedang aktif didalam perangkat tersebut.

Berikut langkah – langkah melakukan reset Samsung Galaxy A3 A310 (2016) :

Cara Soft Reset Samsung Galaxy A3 :

  • Dari Home Screen, tap menu Setting.
  • Selanjutnya tap menu Backup & reset.
  • Kemudian tap menu Reset device.
  • Saat muncul konfirmasi, tekan tombol “Erase everything”.
  • Maka selanjutnya perangkat anda akan restart dan tunggu proses reset selesai.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A3 A310 :

  • Matikan perangkat Samsung Galaxy A3 A310 anda dengan menekan tombol Power -> Turn Off.
  • Setelah perangkat benar-benar off, tekan tombol Power + Home + Volume Up secara bersamaan.
  • Saat muncul logo Samsung, lepas ketiga tombol yang anda tekan.
  • Dilayar akan muncul mode Recovery, gunakan tombol Volume Down untuk mengarahkan kursor pada opsi “wipe data / factory reset”, kemudian tekan tombol Power untuk konfirmasi.
  • Selanjutkan arahkan kursor pada opsi “Yes — delete all user data”  dengan tombol Volume Down, dan tekan tombol Power lagi untuk konfirmasi.
  • Tunggu proses hard reset selesai, kemudian silahkan anda Reboot perangkat anda.

9 Comments

  1. Alqais wahyusays:

    Uda saya reset kaya yg di tunjuka tpi uda berkali2 tetap aja ga bisa…. malahan minta akun lama yg uda saya lupa waktu pertama beli. Minta solusinya dong

  2. Saya baru beli a3 2016 pas mau aktifin datanya gak muncul2 ,padahal sudah di cek smua,,udah oke aja,,apa perlu saya reset ulang yah..??

  3. Udah saya reset ulang sesuai perintah di atas tapi ko’ minta akun / email yang sebelumx pernah di masukkan.cma mslahxsy px email yg prnh ke pake dah lpa.mohn ptnjukx mas

  4. Deny Saputro Arifinsays:

    Selamat siang gan. Numpang tanya, jadi gini gan, saudara saya kan baru aja nggak ada :'(, dia punya HP Samsung A3, keluarganya tidak ada yang tahu pola kunci dan akun samsungnya, adakah cara untuk membukanya?

  5. Tetep aja g bisa, udh di coba berulang kali setiap mau masuk pasti diminta akun lama yg udh lupa alamat email nya

  6. Gan mau tanya nih hp saya samsung A3 2016,mslahnya klo mau cek kode seperti ini (*#0*#) kok gk muncul tampilan test screen ya? Gimna solusinya gan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.