Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan smartphone premium terakhir saat ini dari Samsung. Dan selagi Samsung belum meluncurkan Samsung Galaxy S7 yang selama ini banyak di perbincangkan karena kabarnya Samsung Galaxy S7 memiliki desain yang relatif berbeda dan ada pula yang menyebutkan akna dilengkapi dengan pen style, maka Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah yang the best Samsung Smarphone.

Cara Hard Reset, Samsung Galaxy S6 Edge
Cara Reset Samsung Galaxy S6 Edge

Dan apakah Samsung Galaxy S6 Edge yang hadir sebagai varian terbaik dari Seri S6 ini akan mengalami problem dan error sebagaimana smartphone kelas mid-range atau bahkan low-end?, jawabannya adalah mungkin saja. Karena sebagaiamana kita sadari tak ada perangkat elektronik yang sempurna bebas dari masalah error dan yang lainnya.

Dan cara yang paling cepat untuk mengatasi error adalah dengan melakukan reset factory, baik dengan cara soft reset ataupun hard reset. Berikut cara hard reset Samsung Galaxy S6 Edge :

  1. Pertama silahkan matikan Samsung Galaxy S6 Edge anda dengan menekan tombol power -> Turn off.
  2. Setelah smartphone anda benar-benar dalam posisi off, tekan dan tahan tombol Home + Volume up + Power bersamaan hingga dilayar tampil robot android, kemudian anda lepaskan ketiga tombol tersebut.
  3. Beberapa saat kemudian, dilayar akan tampil mode Recovery. Arahkan navigasi / kursor ke menu Wipe Data / Reset Factory dengan menggunakan tombol volume up atau down, selanjutnya tekan tombol Power untuk menjalankan opsi tersebut.
  4. Saat muncul konfirmasi pilih opsi “YES” dengan mengunakan tombol Volume Up/Down kemudian tekan tombol Power.
  5. Tunggu proses Wiping atau Reset selesai dan kemudian Reboot perangkat Samsung Galaxy S6 Edge anda.
  6. Selesai.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *