Cara Root Samsung Galaxy Tab 3 8.0 Dengan CF-Root

Seakan setengah wajib atau bahkan wajib bagi anda yang memiliki smartphone atau tablet android untuk melakukan root terhadap perangkat android anda jika ingin perangkat anda bisa digunakan lebih dari biasanya, melewati batasan – batasan yang ada didalamnya. Seperti halnya dengan Samsung Galaxy Tab 3. Kita semua mungkin masih ingat jika Samsung Galaxy Tab 3 dirilis pada sekitar bulan Juli 2013 dengan mengusung Android 4.2.2 Jelly Bean sebagai OSnya. Jika dilihat dari sisi speknya, Samsung Galaxy Tab 3 ini  benar – benar meyakinkan, di rancang dengan processor 1,5 GHz dual-core Cortex -A9 CPU , Mali – 400MP GPU , 2GB RAM , Exynos 4212 dual chipset, sungguh tak meragukan lagi untuk memainkan game – game atau aplikasi – aplikasi besar.

Root, CF-Root, kernel,tutorial root, ODIN
Root Samsung Galaxy Tab 3

Selama dalam kurun waktu kurang lebih 8 bulan sejak diluncurkan, Samsung Galaxy Tab 3 ini telah sering mendapatkan update kecil dari Samsung, namun bukankah update tetap tidak akan menghilangkan batasan – batasan saat ada ingin bebas menginstall aplikasi apa saja di perangkat anda? oleh karenanya kami menawarkan cara bagi anda untuk melakukan rooting dengan menggunakan CF-Root, sehingga anda terlepas dari belenggu tersebut atau bahkan memungkinkan anda untuk meng-upgrade OS perangkat anda dengan CustomRom OS terbaru saat ini yakni Android 4.4 KitKat.

Berikut Cara root Samsung Galaxy Tab 3 dengan CF-Root :

  1. Pastikan anda telah memiliki ODIN terbaru
  2. Pastikan anda telah memiliki file CF-Root sesuai dengan seri tablet anda. (file CF Root dapat anda download  dibagaian akhir posting ini)
  3. Matikan Tablet anda dan reboot ke “Download Mode” dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power  secara bersamaan selama beberapa detik dan melepaskannya ketika Anda melihat logo Samsung. Selanjutnya memukul Volume Up untuk melanjutkan.
  4. Selanjutnya jalankan aplikasi Odin3 di komputer anda dan kemudian hubungkan perangkat anda dengan kabel USB.
  5. Periksa Odin3 telah mendeteksi dan mengenali perangkat anda dengan cara perhatikan pada bagian ID:COM telah berubah biru.
  6. Jika perangkat anda sudah terhubung, klik tombol PDA dan kemudian browse dimana anda menyimpan file dengan ektension tar.md5 yang anda download tadi.
  7. Klik pada tombol “Start” untuk mulai melakukan root pada Samsung Galaxy Tab 3.
  8. Tunggu proses root selesai yang biasanya akan muncul pemberitahuan sukses dan perangkat anda otomatis reboot.

Segala Resiko menjadi tanggung jawab anda.

Berikut file Kernel (CF-Root) :


14 thoughts on “Cara Root Samsung Galaxy Tab 3 8.0 Dengan CF-Root

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.