Menarik! Cara Screenshot di HP Vivo dengan Mudah

Seperti yang sudah diketahui bahwa Vivo adalah salah satu merk smartphone yang berasal dari Tiongkok dimana kini banyak digunakan oleh anak-anak mudah. Di Indonesia sendiri, banyak sekali pengguna smartphonone Vivo dimulai dari masa remaja sampai dewasa.

Dengan era teknologi yang semakin canggih, maka memudahkan orang untuk melakukan sesuatu seperti melihat berita, mengobrol dengan teman yang jauh dan melihat suatu tempat lewat smartphone yang digunakan.

Cara Screenshot di HP Vivo
Cara Screenshot di HP Vivo

Sumber Gambar

Tidak hanya itu, salah satu fitur smartphone yang paling sering digunakan adalah fitur Screenshot. Fitur ini memudahkan pengguna dalam menyebarkan informasi berupa foto yang di Screenshot dan yang lainnya.

Untuk melakukan fitur Screenshot ini, Vivo menyematkan 3 cara Screenshot yang dapat pengguna gunakan. Untuk Anda yang masih belum mengetahuinya, dalam artikel kali ini kami akan memberikan cara screenshot di smartphone Vivo yang harus Anda tahu.

Cara Screenshot di HP Vivo dengan Mudah

Menggunakan Fitur S-Capture

Smartphone buatan Vivo dibekali dengan fitur S-Capture yang dapat memudahkan pengguna untuk screenshot layar. Fitur ini sudah ada sejak Vivo generasi pertama dan juga menjadi salah satu unggulan produk Vivo.

Fitur ini terdiri dari empat fitur yang memiliki fungsi berbeda-beda. Empa fitur yang dimaksud adalah long screenshot, rectangular, funny screenshot dan record screenshot. Menariknya, keempat fitur ini jarang ditemukan pada smartphone yang lainnya.

Menggunakan Tombol Volume dan Kunci Berbarengan

Cara umum atau yang paling sering digunakan untuk screenshot adalah menekan tombol volume dan kunci secara bersamaan. Cara ini tidak hanya ada pada smartphone Vivo, namun juga smartphone yang lainnya.

Untuk melakukan cara ini, pastikan layar di HP Anda yang ingin di screenshot. Kemudian, tekan tombol volume bawah dan kunci secara bersamaan. Otomatis screenshot layar akan langsung tersimpan ke dalam file penyimpanan atau galeri.

Screenshot dengan Tiga Jari

Cara yang terakhir ini adalah cara yang paling mudah diantara yang cara yang lainnya. Untuk melakukan cara ini, pastikan tampilan layar yang ingin di screenshot dan langsung saja usap layar keatas dengan tiga jari secara bersamaan.

Dengan cara begitu, pastinya akan otomatis tersimpan dalam file penyimpanan atau galeri. Ohh iya, ada juga smartphone yang screenshotnya menggunakan tiga jari namun mengusap dari atas kebawah.

Itulah cara screenshot di HP Vivo yang harus Anda coba. Bagi pengguna smartphone Vivo bisa dicoba cara diatas dan pilih yang paling mudah. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.