Cara Setting Agar Aplikasi Android Tidak Melakukan Update Otomatis

Melakukan update aplikasi pada android bisa di bilang cukup penting. Karena dengan menggunakan aplikasi yang versi terbaru lebih baik fitur maupun performanya dari aplikasi sebelumnya. Bagi anda pengguna perangkat android akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan jika ada aplikasi yang telah merilis versi baru. Anda diminta untuk melakukan pembaruan aplikasi android.

Update Otomatis
Update Otomatis

Notifikasi pemberitahuan akan muncul dari Playstore untuk memudahkan pengguna dalam melakukan update. Biasanya fitur update di Playstore secara default berlangsung secara otomatis.

Jadi aplikasi tersebut akan secara langsung melakukan Update atau pembaruan jika sudah ada versi terbarunya tanpa melakukan pemberitahuan tersebih dahulu, hanya saja langsung muncul, jika aplikasi… sudah diperbaharui. Hal ini yang terkadang menjadi risih bagi sebagian pengguna android, mengapa demikian? bisa saja hal ini bersangkutan pada data internet yang sedang dimiliki para pengguna.

Nah, untuk mengatasi hal itu semua, pandudroid akan memberikan solusi cerdas agar terhindar dari aplikasi android yang tiba-tiba melakukan update secara otomatis. Langsung saja…

1. Pertama, buka Playstore terlebih dahulu, pada pojok kiri atas klik, lalu pilih Setelan / Pengaturan

2. Pada pilihan Update aplikasi secara otomatis, pilih Jangan update aplikasi secara otomatis kemudian OK.

Maka aplikasi yang melakukan update otomatis, sekarang sudah tidak lagi melakukan update tanpa anda melakukannya sendiri. Paket data aman, dan penyimpanan dalam android jadi tetap lega. Selamat Mencoba

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.