Cara Setting “Call Forward” Di Android 4.4.2 KitKat

Lagi sibuk atau karena suatu alasan tertentu terkadang pengguna tidak ingin diganggu dengan yang namanya panggilan telepon, dan jika telepon dimatikan serasa kurang sopan atau penelpon memang benar – benar penting. Atau bisa jadi kita sedang berada di area dimana nomer telepon tersebut tidak berada pada area jaringan yang bagus sehingga dirasa perlu untuk di alihkan atau diterukan ke nomer telepon kita yang lain, enak kan? daripada kita harus kehilanga komunikasi atau transaksi bisnis puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah :D.

Tips android, Call Forward, Jaringan Seluler
Call Forward

Dan di smatphone android hal tersebut juga telah di sediakan namun mungkin menu ini tidak mudah ditemukan seperti di ponsel – ponsel biasa yang tinggal cari di pengaturan telepon beres deh, namun tidak dengan di smartphone android. Namun jangan khawatir kami ada untuk membuat segalanya lebih mudah dipahami, cie… :).

Berikut Langkah – langkah setting “Call Forward” Di android 4.4.2 :

  1. Dari Home Screen sentuh menu telepon.
  2. Tekan tombol menu (saat di tampilan keypad atau di logs).
  3. Pilih atau sentuh menu “Settings”.
  4. Selanjutnya sentuh menu “Voice Call”.
  5. Sentuh menu “Call Forwarding”.
  6. Di layar akan terdapat 4 kategori untuk melakukan “Call Forwading”, diantaranya Always Forward artinya anda akan selalu meneruskan setiap kali ada panggilan masuk,  Forward when busy artinya ketika anda sedang menerima panggilan maka secara otomatis panggilan akan diteruskan kenomer tertentu, berikutnya Forward whed unanswered artinya ketika ada panggilan masuk disaat ponsel tidak sedang digunakan namun tidak anda terima maka panggilan tersebutkan akan diteruskan kenomer yang telah anda atur, dan yang terakhir adalah Forward when unreachable artinya ketika anda berada di daerah yang tidak ada sinyal provider yang anda gunakan maka secara otomatis panggilan akan dialihkan atau diteruskan.
  7. Pilih salah satu opsi diatas, kemudian masukkan nomer yang nanti akan menerima panggilan yang diteruskan.
  8. Selesai.

Semoga berhasil dan anda tidak harus kehilangan kontak dengan siapapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.