Cara Setting Google Sebagai Mesin Pencari Utama Pada Browser

Siapa tidak kenal google?, yang merupakan mesin pencari nomor 1.  Meski Google merupakan pemegang lisensi sistem operasi smartphone dan tablet android saat ini, namun orang – orang lebih mengenal google sebagai mesin pencari. Karena memang google lebih akurat dan lebih banyak dalam memberikan hasil searching, dengan kata kunci yang sama jika dibandingkan dengan mesin pencari lainnya.

Google, Mesin Pencari Android
Cara Setting Menjadikan Google Sebagai Mesin Pencari Utama

Dalam melakukan pencarian kita dapat dengan cara membuka halaman google terlebih dahulu dan kemudian mengetikkan kata kunci yang kita inginkan atau langsung mengetikkan kata kunci pada kolom yang telah disediakan di beberapa browser. Namun perlu kita ketahui tidak hanya google yang menjadi pilihan dalam melakukan pencarian melalui kotak pencarian di browser, karena biasanya ada beberapa pilihan  mesin pencari yang bisa kita gunakan. Namun kita bisa mengubahnya sesuai yang kita inginkan, mesin pecari apa yang akan kita gunakan sebagai mesin pencari utama (pilihan) atau secara default.

Berikut cara setting menjadikan google sebagai mesin pencari utama (default) pada browser di SmartPhone Android :

  1. Pertama buka aplikasi browser di smartphone android anda.
  2. Tekan Menu Pilih “Settings”
  3. Pilih menu “Advanced”
  4. Selanjutnya anda pilih menu “Set Search Engine”
  5. Ceklis pada kolom Unify Search Engine dan pada kolom SET SEARCH  ENGINE pilih google atau mesin pencari lain yang anda inginkan sebagai mesin default.
  6. Tekan Back dan pilih Save untuk menyimpan setting yang sudah anda lakukan.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.