Cara Transfer Foto Dari iPhone ke Smartphone Android

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi khususnya telekomunikasi – smartphone, maka kecenderungan untuk gonta – ganti perangkat smartphone sangatlah memungkinkan. Apalagi jika kita berbicara tentang perangkat android, yang hampir tiap bulan selalu diluncurkan seri baru dari merek – merek tertentu.

Aplikasi Android, Google Photo
Cara memindahkan foto dari iPhone ke android dengan Google Photo

Salah satu fitur yang banyak digunakan adalah kamera, baik sekedar untuk foto selfie ataupun foto untuk momen resmi seperti pesta pernikahan atau acara pelantikan pejabat baru dikantor, atau tak jarang ada yang menggunakannya untuk merekam video.

iPhone diyakini sebagai smartphone atau lebih akrab dipanggil sebagai perangkat iOS dengan kualitas kamera yang tidak diragukan lagi. Namun saat ini smartphone android juga menawarkan perangkat dengan kualitas kamera yang tinggi sebut saja, ada Sony Xperia, HTC, Oppo, Samsung dan merek – merek lain yang memiliki kualitas kamera yang tinggi.

Nah jika anda saat ini sedang menggunakan iPhone dan ingin berganti ke perangkat android karena memang banyak pilihan dengan fitur – fitur unik dan ukuran layar yang bisa anda sesuaikan dengan kesenangan anda, sedang anda masih berfikir cara untuk memindahkan semua foto yang ada di iPhone ke smartphone android nantinya, haruskah dengan cara konvensional? memindahkannya ke komputer dan lantas memindahkan kembali ke perangkat android?. Hmm saya kira bukan cara yang tepat.

Salah satu solusi yang memungkinkan kebingungan anda adalah Google Photo. Dengan apliaksi ini anda dapat dengan mudahnya memindahkan semua foto dari iPhone anda ke smartphone android. Dan caranyapun cukupo mudah, silahkan anda ikut langkah – langkah dibawah ini :

  • Download aplikasi Google Photo dari App Store, klik disini dari, atau dari website google sendiri, klik disini.
  • Setelah aplikasi terinstall di iPhone anda, langsung anda jalankan, dan masukkan akun Gmail anda.
  • Klik icon menu dipojok kanan atas kemudian pilih “Back up & sync”.
  • Selanjutnya buka “Kamera dan Foto”, sentuh “Back up & sync”. Tunggu proses upload semua foto anda ke Cloud hingga selesai.
  • Selanjutnya buka smartphone android anda, dan pastikan perangkat android anda menggunakan akun Gmail yang sama dengan yang anda gunakan di iPhone.
  • Buka aplikasi Google Photo di perangkat android anda, secara otomatis anda akan melihat semua foto yang anda sinkron di iPhone.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *