Cara Transfer Kontak Telepon Dari Ponsel Nokia Ke Samsung Galaxy S5

Tak dapat dipungkirin semakin hari, pengguna smartphone android semakin bertambah, menggeser pengguna ponsel jadul yang hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan mengirimkan pesan singkat atau SMS (Short Messaging Service).

Wondershare Mobile Trans. Transfer kontak telepon
Cara Transfer kontak telepon

Namun  beberapa orang masih tetap bertahan dengan ponsel jadul dengan sebuah alasan sederhana yakni kontak telepon kadung nempel di ponsel lamanya.

Namun tahukan anda, jika anda dapat dengan mudah melakukan transfer kontak telepon dari ponsel lama seperti Nokia ke smartphone seperti halnya Samsung Galaxy S5.

Untuk melakukan transfer  kontak telepon antar dua perangkat telekomunikasi beda jaman ini tidaklah rumit dan juga tidak butuh waktu lama, 5 menit selesai, tuh nggak percaya kan!!!.

Bagaimana penasaran kan?, Silahkan anda coba praktekkan sendiri dirumah jika saat ini anda ingin beralih ke smartphone android ataupun sudah memiliki smartphone android namun kontak telepon masih ada di ponsel lama, silahkan anda ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  1. Siapkan komputer atau laptop anda dirumah.
  2. Download software atau aplikasi untuk komputer yakni Wondershare Mobile Trans, silahkan klik disini untuk download.
  3. Setelah download selesai, langsung saja anda install di komputer atau laptop anda.
  4. Jalankan software Wondershare Mobile Trans, kemudian tekan tombol “Start”.
  5. Hubungkan kedua ponsel tersebut ke komputer dengan kabel data. Pastikan anda telah menginstall driver smartphone android anda (diposting ini : Samsung Galaxy S5) dan juga driver ponsel jadul anda (di posting ini kami mengambil contoh Nokia).
  6. Setelah terhubung (di kedua telpon muncul notifikasi “Connected”) centang pada opsi “Contact” saja jika anda hanya ingin mentransfer kontak telepon.
  7. Tekan “Start Copy” untuk memulai transfer kontak telepon tersebut. Tunggu proses transfer kontak selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *