Cara uninstall aplikasi di Xiaomi Redmi 1S

Kemudahan – kemudahan mencari, mendapatkan, install, uninstall atau istilah kerennya gonta – gonti aplikasi di smartphone android merupakan salah satu alasan mengapa pengguna telepon seluler klasik atau jadul (jama dulu) memilih untuk berganti ke smartphone android. Dan memang dengan android kita dapat dengan mudahnya melakukan installasi aplikasi apapun yang dapat kita temukan dengan mudah di Google Play Store ataupun di Store – Store lain selain seperti Mobogenie, Amazon Store, Apps Lib, Fdroid dan yang lainnya, silahkan anda baca : Store aplikasi android alternatif selain Google Play Store.

Uninstall aplikasi android, Xiaomi, Redmi 1S, Tips Redmi 1S
Cara Uninstall aplikasi di Xiaomi Redmi 1S

Seperti apa yang sudah penulis jelaskan diatas, aplikasi – aplikasi android dapat kita download dengan mudah dari banyak store yang ada, dimana kita tingga tentukan aplikasi apa yang kita inginkan, klik (tekan) -> pasang sudah beres proses download akan dimulai dan dilanjutkan dengan instalasi. Nah akan tetapi bagaimana cara unistall aplikasi, khususnya di Xiaomi Redmi 1S ini? Pada umumnya kita dapat melakukan unistall (copot pemasangan / copot aplikasi) dari cara yang pada umumnya sama dengan smartphone – smartphone merek lain, caranya masuk ke menu Pengaturan / Setelan -> Apl (kelola aplikasi). Selanjutnya di layar akan muncul beberapa menu tab, seperti Semua, Terunduh, dan Menjalankan. Aplikasi yang sebaiknya kita buang (jika kita inginkan) adalah aplikasi – aplikasi yang kita unduh sendiri bukan aplikasi yang ikut dengan sistem yang dalam hal ini pastinya terdapat pada menu tab Terunduh. Untuk mencopot pemasangan (unisntall), tentukan aplikasi apa yang ingin anda uninstall tap (tekan) pada aplikasi tersebut, selanjutnya dilayar akan muncul informas mengenai aplikasi tersebut, perhatikan di bagian bawah layar terdapat tombol dengan ikon “tempat sampah” dengan tulisan Copot Pemasangan. Tekan pada tombol tersebut, maka proses installasi akan segera di lakukan.

Adapun cara lain yang tidak akan temukan di smartphone lain adalah menu khusus yang sudah penulis bahas di posting sebelumnya, baca : Xiaomi Redmi 1S – Penuh Fitur Excellent Dan Powerful. Buka menu Keamanan dari home screen -> Pembersih -> Lanjutan. Maka dilayar muncul tampilan menu lanjutan ini dengan beberapa menu tab, diantaranya Apl, Berkas besar dan Cache. Tekan pada aplikasi yang ingin anda uninstall selanjutnya di bagian bawah aplikasi tersebut akan muncul menu  baru dengan beberapa opsi, diantaranya Rincia, Berkas, Cadang dan Uninstall dan Uninstall. Nah langkah terakhir tekan pada opsi terakhir (paling kanan) yaitu tombol menu “Uninstall”.

Mudah kan? Semoga bermanfaat!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *