Cara Update Manual Galaxy GRAND dengan XXAMD6 Jellybean 4.1.2 Firmware

  • Bagikan
Samsung Galaxy Grand I9082
Samsung Galaxy Grand I9082

GALAXY GRAND atau lebih dikenal dengan GT-I9082 adalah salah satu Smartphone Samsung untuk kelas Menengah. Ukuran yang mirip dengan Galaxy Note 2. Akan tetapi dengan beberapa hardware yang beberapa tingkat didalamnya.

Kami disini akan membantu cara Update Manual Galaxy GRAND dengan XXAMD6 Jellybean 4.1.2 Firmware. Akan tetapi sebelum proses update… lakukan backup adalah langkah penting. Terlebih jika Device Galaxy GRAND telah digunakan. Sehingga jika ada data2 penting bisa diselamatkan.

Perlu diingat, sebelum melakukan Manual Update Firmware ini, pastikan semua data sudah terselamatkan. Kami sarankan Backup dengan beberapa aplikasi seperti SMS Backup & Restore App untuk SMS dan MMS, Call Log and Restore App untuk Daftar Panggilan. Sedangkan untuk Kontak, silahkan di Sycn ke Akun Google Anda.

Update Manual GALAXY GRAND I9082

Berikut ini adalajh prosedur untuk upgrade GALAXY GRAND I9082 ke Firmware Android 4.1.2 Jelly Bean
Procedure to Update GALAXY GRAND I9082 with Jellybean 4.1.2 Firmware:

Galaxy Grand I9082 di Korea
Galaxy Grand I9082 di Korea
  • Download Firmware XXAMD6 untuk Galaxy GRAND I9082 dan juga Odin ke komputer. Setelah sukses download extract kedua file itu
  • Silahkan masuk ke Download Mode dari Galaxy GRAND anda. Caranya Matikan Device kemudian nyalakan degan cara Tekan Volume Down dan Tombol Home sama2 dan juga tekan Tombol Power.. Tunggu sampai masuk Download Mode sukses.
  • Jalankan file ODIN yang sudah download tadi. Setelah jalan, colokkan Galaxy GRAND ke PC dengan kabel USB yang tersedia.
  • Kemudian Pilih menu PDA dan pilih file Firmware yang sudah diextract tadi akan ada file .TAR, pilih file itu. Kemudian jalankan Proses Upgrade. Tuggu hingga selesai.. kira2 akan membutuhkan waktu 2-5 menit. Setelah selesai Reboot dan Perangkat Galaxy GRAND I9082 sudah upgrade ke Jelly Bean (Android 4.1.2)

Jika Menemukan Bootloop, booting ndak selesai2.. Caranya tinggal lepas baterai kemudian jalankan lagi proses diatas sampai selesai

Selamat Galaxy GRAND I9082 sudah upgrade ke Jelly Bean

 

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.