Chipset Terbaru Mediatek Helio P22 Segera Meluncur

Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, MediaTek selaku pabrikan chipset atau SoC untuk perangkat mobile terus berbenah. Terbukti pada tahun ini MediaTek berhasil memasarkan Helio P60 buatannya yang dikemas dengan teknologi proses 12nm dan dikenal sebagai salah satu SoC hemat energi, dengan performa yang menarik.

Chipset Helio P22
Chipset Helio P22

Salah satu pabrikan smartphone yang telah merasakan keunggulan dari MediaTek Helio P60 adalah OPPO yang belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F7 Series. Dalam pengujian AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor lebih dari 139 ribu poin. Bisa dibilang, arsitektur chipset yang dikembangkan oleh MediaTek ini sudah tepat.

Helio P22 ini menggabungkan apa yang dihadirkan Helio P60 dengan format penerus Helio P23 dan P30. Fabrikasi 12nm FinFET dan AI Processing Unit yang diturunkan dari Helio P60 namun konfigurasi core-nya mengikuti Helio P23 dan P30 dengan Octa-core Arm Cortex A53 berjalan di 2.0GHz.

AI Processing Unit pada Helio P22 memungkinkan para OEM memberikan fitur-fitur AI di Android seperti yang sudah dipresentasikan pada Google I/O dengan menyuntikan AI Frameworks seperti TensorFlow, TG Lite, Caffe, dan Caffe2. Dukungan NeuroPilot dari Mediatek juga membuat performa AI di processor ini layaknya chipset flagship.

Daya tarik lainnya, Helio P22 juga akan mendukung dual-camera dengan resolusi 13 MP + 8 MP (hingga 30fps) dan layar panjang dengan aspek rasio 10:9 serta resolusi 1.600 x 720 piksel. Helio P22 juga akan mendukung depth engine dengan hardware yang efesien sehingga mampu menghasilkan fitur bokeh secara realtime.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.