ColorOS 11 Public Beta Berbasis Android 11 Segera Diumumkan

Kabarnya OPPO akan segera mengumumkan kehadiran ColorOS 11 terbarunya. Pada pengumuman kali ini merupakan versi ColorOS 11 Public Beta berbasis Android 11 yang akan diumumkan pada 14 September 2020.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, “setelah sebelumnya OPPO memberikan kesempatan pengguna untuk mencicipi closed beta Android 11 pada perangkat Find X2 series. Hari ini OPPO membuka pendaftaran public beta ColorOS terbaru berbasis Android 11 untuk perangkat Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro.”

Oppo Akan Segera Gulirkan ColorOS 11 Public Beta
Oppo Akan Segera Gulirkan ColorOS 11 Public Beta

Nah, bagi kamu yang tertarik ingin menjadi yang pertama mencoba ColorOS 11 ini, kamu bisa melakukan pendaftarannya terlebih dahulu.

Tapi ingat, yang bisa boleh mendaftar hanya beberapa perangkat saja. Diantaranya adalah pengguna Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro. Pengguna nantinya akan lebih awal menerima pemberitahuan ColorOS 11 public beta. Kemudian diinstall untuk diuji coba terlebih dahulu sebelum diluncurkan secara global.

Caranya mudah saja, bisa dilakukan langsung dari smartphone tanpa harus lewat mode recovery seperti saat di closed beta.

1. Masuk ke mode pengaturan, lalu pilih opsi pembaruan perangkat lunak. Lalu tekan tombol ikon opsi lainnya yang berbentuk segi enam, terletak di sebelah kanan atas bagian layar smartphone.

2. Lalu bakal ada opsi “Android 11 x ColorOS“. Setelah dipilih, pengguna akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon atau email, dan menyetujui bagian yang perlu diketahui serta privacy policy.

ColorOS 11 Public Beta
ColorOS 11 Public Beta – image source

3. Selanjutnya, maka pengguna tinggal menunggu OPPO untuk gulirkan pembaruan ColorOS 11 public beta secara Over The Air (OTA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.