ColorOS 11 Resmi Diluncurkan Secara Global, Apa Saja Fitur Barunya ?

Baru-baru ini, produsen smartphone OPPO secara resmi telah meluncurkan all-new ColorOS 11 secara global. Hadirnya sistem ooeprasi ini akan membuat sejarah baru bagi OPPO sebagai salah satu OEM pertama yang bisa menghadirkan updaten Android 11 terkini kepada para para pengguna global.

Sistem operasi ini mempertahankan beberapa fitur srock Android favorit dan juga menyediakan UI Coztomization yang lengkap dimana sangat dinantikan oleh pengguna smartphone OPPO.

ColorOS 11
ColorOS 11

Source Image

Rilisnya sistem operasi ini dengan cepat juga mengikuti pengumuman Google Android 11 yang baru dilakukan beberapa hari yang lalu. Aryo Meidianto A., selaku PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bahwa hadirnnya 11 akan menjadi moment yang sangat penting bagi pengguna OPPO di Indonesia.

Mengapa begitu ? karena Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang dapat menikmati ColorOS 11 versi BETA dengan fitur-fitur terbarunya. ColorOS 11 juga menawarkan UI Customization dalam membantu pengguna mewujudkan imajinasi mereka.

Di pembaruan kali ini, pengguna dapat menciptakan Always-On Display, tema dan wallpaper mereka sendiri. Tidak hanya itu, pembaruan ini juga meningkatkan kemampuan Dark Mode dengan tiga skema warna dan juga tingkatan kontras.

Fitur-fitur ColorOS 11

  1. OPPO Relax 2.0

Fitur ini berfungsi untuk membuat white noise mix (mengkombinasikan suara yang menyamarkan kebisingan di lingkungan)

  1. Super Power Saving Mode

Fitur ini dapat membuat pengguna untuk memilih 6 aplikasi penting yang akan dijalankan ketika baterai low.

  1. Battery Guard

Fitur ini dapat mencegah kerusakan dari pengisian daya yang lama pada voltase yang tidak stabil.

  1. Three Tringer Translate

Fitur ini merupakan fitur pertama yang dirancang oleh OPPO dan Google.

  1. Flexdrop

Fitur ini dapat memberikan solusi intutif dalam melakukan multitasking aplikasi.

  1. UI First 2.0

Fitur ini dapat meningkatkan pemanfaatan RAM sebesar 45% dan juga dapat memperbaiki respons hingga 32% serta kecepatan frame rate yaitu sebesar 17%.

Itulah beberapa fitur yang bisa kami sampaikan. Sebenarnya masih banyak lagi fitur terbaru lainnya. OPPO sendiri hadirnya ColorOS 11 akan akan dirilis dengan beberapa tahapan. Untuk Anda yang pengguna smartphone OPPO, ditunggu saja pembaruannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.