Dekati Peluncurannya, Spesifikasi dan Gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bocor di Internet

Mendekati waktu peluncurannya, kini mulai banyak bocoran tentang spesifikasi dan gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang beredar. Hal ini memang bukan hal yang baru, apalagi smartphone kelas flagship, menjelang peluncurannya memang akan banyak bocoran yang diungkapnya. Kabarnya Samsung akan menggelar peluncurannya pada 5 Agustus 2020 dalam tajuk Galaxy Unpacked.

Baru-baru ini, smartphone andalan Samsung tersebut kembali bocor dengan spesifikasi dan gambar lengkapnya. Gambar resminya pun sudah disebarkan langsung dari Samsung walau kemungkinan secara tidak sengaja. Lalu muncul juga video yang menunjukkan Galaxy Note 20 Ultra beserta perbandingannya dengan seri lama. Mengenai spesifikasinya akan kami ungkap dalam uraian berikut ini.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Bocoran Spesifikasi dan Gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Seperti yang dilansir dari WinFuture, sebuah blog yang berbasis di Jerman, mengungkapkan bahwa Galaxy Note 20 Ultra akan hadir dengan layar Dynamic AMOLED seluas 6,9 inci dan memiliki resolusi WQHD+ dengan aspek rasio 19,3:9. Disebut-sebut, layar smartphone ini juga akan memiliki resfresh rate 120 Hz.

Desain Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Desain Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Pada desain layarnya kemungkinan akan tetap menggunakan Infinity-O dengan punch-hole di tengah untuk kamera selfienya yang memiliki resolusi 10 MP dengan autofokus dual-pixel. Selain itu, smartphone ini juga akan tiba dengan pemindai sidik jari di bawah layar. Menariknya, smartphone terbaru Samsung ini juga bakal menggunakan perlindungan Gorilla Glass 7 untuk pertama kalinya di dunia.

Bagaimana dengan pengaturan kameranya, Samsung kali ini hanya menyematkan tiga sensor kamera pada bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 108 MP f/1.8, sensor 12MP f/2.2 ultra wide-angle serta 12MP f/3.0 telefoto berbentuk periskop. Kemampuan sensor tersebut akan menawarkan 5x pembesaran optikal dan 50x Space Zoom.

Untuk urusan dapur pacunya, Samsung menggunakan chipset Exynos 990, kemudian dipasangkan dengan RAM 12GB. Bakal ada pilihan penyimpanan sebesar 256GB & 512GB UFS 3.1. Selain itu, Samsung akan tetap membekali slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan lebih lega lagi.

Sementara itu, pada bagian antar muka tampilannya, Galaxy Note20 Ultra akan berjalan dengan Sistem Android 10 yang dikemas dalam One UI 2.0. Perkiraan lainnya, smartphone ini juga akan mendapatkan sinkronisasi OneNote secara otomatis dan gaming cloud yang dioptimalkan melalui Project xCloud berkat kemitraan Samsung dengan Microsoft.

Untuk lebih semakin lengkapnya, kita tunggu pada waktu peluncurannya nanti ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *