Deretan Smartphone yang Bakal Gunakan Chipset MediaTek Dimensity 720 5G

MediaTek baru saja mengumumkan kehadiran Chipset terbarunya, Dimensity 720 5G. Chipset ini dihadirkan untuk smartphone kelas menengah yang lebih murah yang merupakan turunan dari Dimensity 820 5G. Yenchi Lee, Deputy General Manager, menjelaskan bahwa Dimensity 720 merupakan SoC 5G terbarunya, yang disebut-sebut akan memberikan akses pengalaman 5G premium di smartphone kelas menengah bagi para konsumennya.

SoC ini dibangun dengan teknologi Mediatek 5G UltraSave yang menggunakan kecerdasan kemawasan jaringan dan konten untuk mengelola modus operasional modem dalam real-time untuk memperpanjang umur baterai.

Chipset MediaTek Dimensity 720 5G
Chipset MediaTek Dimensity 720 5G

Muncul beberapa bocoran saat ini jika beberapa produsen smartphone tengah mempersiapkan perangkat barunya yang akan ditengai Dimensity 720. Beberapa nama yang sudah diungkap adalah Huawei, Xiaomi  dan Oppo. Seperti OPPO A72 5G yang akan ditenagai Dimensity 720 5G merupakan perangkat terbarunya. Oppo A72 5G ini dalam waktu dekat akan segera diluncurkan.

Di antara kelebihan chipset ini adalah kemampuan hemat daya. “Chipset ini irit daya, memiliki kinerja luar biasa serta teknologi-teknologi tampilan dan pencitraan tingkat tinggi,” kata Yenchi Lee. Ia menambahkan, gabungan teknologi ini bakal membantu para pembuat smartphone dalam mengembangkan berbagai perangkat 5G yang berbeda untuk para konsumen di seluruh dunia.

Chipset Dimensity 720 dibuat dengan febrikasi 7nm yang terintegrasi dengan modem 5G. Ini merupakan Chipset paling irit daya di kelasnya berkat teknologi 5G UltraSave yang digunakannya. Dengan begitu, usia baterai bisa lebih lama.

Selain itu, pada Chipset ini juga mengintegrasikan berbagai fitur dalam multimedia, konektivitas, dan pencitraan untuk pengalaman pengguna keseluruhan yang lebih baik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.