Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Terkadang nonton TV tidaklah buruk, karena informasi – informasi penting tak jarang tampil dan tayang di telivisi terlebih dahulu lewat media iklan. Dan itulah yang saya ketahui hari ini tentang smartphone baru dari Samsung yakni Samsung Galaxy A8. melihat dari tayangan iklan di salah satu tv swasta ditampilkan jika smartphone ini sangat tipis, dan digambarkan dapat di selipkan diantara pagar besi yang raapat,  hingga penulis langsung tertarik untuk melihat detail Samsung Galaxy A8 ini.

Samsung Galaxy A8, Phablet
Samsung Galaxy A8 Tampak Depan

Kita semua tahu jika Seri A merupakan keluarga baru dalam sederetan smartphone dan phablet Samsung. Di awal tahun inilah Samsung mengenalkan seri A, E dan J.

Nah kali ini Samsung tawarkan Galaxy A8 dengan desain yang lebih lebar dari sebelumnya. Dengan layar 5,7 inci perangkat ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 atau Exynos 5 Octa-core dengan RAM 2 GB dan kamera utama yang cukup besar yakni 16 megapixel dengan lensa wide-aperture.

Samsung Galaxy A8 Belakang
Samsung Galaxy A8 Tampak Belakang

Samsung Galaxy A8 merupakan phablet android yang cukup mengesankan, dengan desain super tipis hanya 5.9mm dengan bingkai terbuat dari logam menambah kesan kokoh dan mewah perangkat ini. Dan juga phablet keren Galaxy A8 ini memiliki bezel dalam yang sangat tipis hanya 1,2 mm dan berat hanya 151 gram, kebayang kan? betapa tipisnya phablet ini meski memiliki layar 5,7 inci.

Sementara itu, desain tombol home dengan bentuk fisik persegi panjang kabarnya memiliki respon yang cukup bagus sementara tombol volume ditempatkan di sisi kiri atas perangkat dan tombol power ada di sebelah kanan atas. Dan perangkat ini juga dilengkapi dengan scanner sidik jari serta mendukung konektivitas 4G dengan dukungan baterai 3050 mAh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *