Dibanderol Dengan Harga Rp 1 Jutaan, Android GO Asal Cina ini Akan Segera Meluncur

Pabrikan smartphone asal India, Macromax sepertinya tak mau ketinggalan dengan perusahaan lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan pernyataan jika perusahaan smartphone tersebut siap merilis perangkat dengan menggunakan sistem operasi Android Go (Oreo Edidition). Diberi nama Bharat Go, perangkat ini nantinya masuk dalam jajaran entry-level.

Android Go Micromax Bharat Go
Android Go Micromax Bharat Go

Android Go sendiri merupakan gagasan yang digulirkan oleh Google. Lewat gagasannya ini, raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat tersebut ingin mendorong sejumlah pabrikan smartphone menciptakan perangkat terjangkau untuk dipasarkan di negara berkembang.

Salah satu perangkat yang masuk ke dalam proyek yang digagas Google ini adalah Bharat Go. Smartphone ini nantinya akan dibekali dengan sistem operasi Android Oreo terbaru. Selain itu Google juga akan menyediakan Google Play Store yang telah dioptimalkan untuk perangkat Bharat GO ini.

Terkait dengan beragam aplikasi bawaan yang akan disematkan ke dalam smartphone tersebut, Google juga sudah menyiapkan aplikasi yang berbeda dengan aplikasi android biasanya. Ada Google Go, Google Assistant Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, Gboard, Google Play, Chrome, dan File Go. Semua aplikasi berbasis Go semua dengan keunggulannya yang tidak terlalu memakan banyak ruang penyimpanan yang tersedia pada perangkat tersebut. Jadi dengan kapasitas ruang penyimpanan kecilpun masih dapat memuat aplikasi-aplikasi lainnya.

Wajar saja hal tersebut terjadi karena smartphone yang dikembangkan dalam proyek Android Go termasuk Bharat Go ini hanya memiliki RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Lalu kapan samartphone terbaru Baharat Go ini akan melenggang ke pasar smartphone?

Mengenai hal ini, Micromax menegaskan bahwa Bharat Go akan melenggang di India pada akhir bulan ini. Mengenai harga jualnya, diperkirakan smartphone ini akan dibanderol sekitar US$78.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.