Dijadwalkan Hadir Bulan Maret 2018, OnePlus 6 Gunakan Sidik Jari Bawah layar

Semangat untuk menghadirkan peningkatan performa yang lebih terasa, OnePlus dikabarkan bakal merilis OnePlus 6 pada kuartal pertama 2018, tepatnya pertengahan Maret. Berdasarkan informasi yang beredar mengatakan bahwa smartphone flagship ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Selain itu, muncul juga kabar yang mengatakan bahwa OnePlus 6 akan hadir dengan sensor fingerprint di bawah layar.

OnePlus 6 Sensor Bawah Layar
OnePlus 6 Sensor Bawah Layar

Rumor kemungkinan sensor sidik jari di bawah layar memang sebelumnya telah berhembus. Laporan sejauh ini menyatakan bahwa ia akan mulai dipamerkan untuk pertama kalinya pada ajang CES 2018. Meski OnePlus kabarnya bukan merupakan perangkat pertama yang akan mengusung teknologi ini, namun masih belum diketahui perangkat manakah yang akan menyambangi pasar terlebih dulu.

Banyak yang mengatakan bahwa penempatan sensor fingerprint pada bagian belakang OnePlus 5T bukanlah posisi yang ideal karena banyak yang lebih menyukai penempatan sensor fingerprint di bagian depan karena mudah diakses. Untuk itu, apabila sensor fingerprint berada di bawah layar maka OnePlus tidak perlu mengorbankan desain layar penuh dari OnePlus 6.

Salah satu faktor yang menyebabkan keyakinan penempatan sensor ini tak lain karena Vivo yang merupakan perusahaan satu induk dengan OnePlus dikabarkan akan membawa smartphone terbarunya yang memiliki sensor fingerprint di bawah layar pada ajang CES 2018 di Las Vegas. Sensor fingerprint bisa disematkan di bawah layar berkat hasil kerja sama Synaptics dan Qualcomm. Karenanya bukan tak mungkin teknologi ini juga akan dimanfaatkan oleh OnePlus.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.