Download Suara Makin Mudah Dengan Google Podcast

Tahukah anda jika saat ini kita dapat menggunakan salah satu fitur terbaik Google yakni Google Assistant. Google Assistant dapat memainkan beberapa jenis suara yang ada disekitar kita. Dan kini fitur ini dapat digunakan di perangkat Android baik smartphone ataupun tablet, mengingat saat ini pengguna smartphone android menempati peringkat pertama didunia.

Lebih dari itu anda juga dapat mengunduh suara yang anda inginkan dan memutarnya secara offline. Namun untuk hal yang satu ini anda memerlukan aplikasi Google Podcast yang bisa anda dapatkan di Google Playstore.

Google Assistatnt
Google Assistatnt

Google Podcast sendiri adalah konten audio dan video yang bisa di-stream atau di-download dari Internet ke komputer atau smartphone. Google Podcast biasanya memiliki durasi yang panjang hingga satu atau dua jam, tapi ada juga yang hanya beberapa menit saja. Konten Google Podcast biasanya diisi oleh dua orang hosts atau lebih yang membahas berbagai macam topik.

Dengan hadirnya Google Podcast anda bisa mendapatkan informasi atau pengetahuan baru. Mungkin anda mengenal radioa yang sepintar memiliki fungis yang sama, namun radio hanya bisa didengarkan pada saat itu saja, sedangkan podcast bisa anda dengarkan kapan saja dan di mana saja, bisa anda pause dan dilanjutkan di lain kesempatan.

Berikut Cara Download Suara Dengan Google Podcast:

  1. Jika Anda tidak dapat menemukan suara dalam pencarian di aplikasi Podcast. Maka, Gunakanlah Google Assistant untuk memutar suara dengan cara ketuk tombol Buka yang muncul (atau pemberitahuan pemutaran).
  2. Selanjutnya pilih tombol info.
  3. Kemudian, Anda dapat mengunduh suara, yang kemudian akan muncul dalam daftar podcast yang telah anda unduh.

Kini Anda bisa menikmati perintah suara yang sudah bisa anda download melalui Google Podcast.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.