Download Update Resmi – Android 4.1.2 XWAME2 Untuk Samsung Galaxy Fame S6810P

Posting kali ini kami fokuskan buat teman – teman yang mengggunakan Samsung Galaxy Fame, yang masih belum bisa menggunakan BBM di ponsel android mereka, yang dikarenakan belum menggunakan OS Android versi 4.x.x sebagaimana yang di syaratkan oleh RIM. Sebenarnya update resmi untuk samsung Galaxy Fame ini sudah  dirilis lama sekitar pertengahan tahun ini. Dan karena update ini merupakan update resmi, maka seharunya anda bisa melakukan update via OTA dengan cara masuk ke Pengaturan -> Tentang Perangkat -> Perbaharui software, maka nantinya akan muncul perintah update, atau anda bisa melakukannya melalui aplikasi KIES  di PC  atau laptop, Baca : Cara Upgrade ROM Samsung Android Dengan KIES.

ODIN, Firmware, Samsung Galaxy Fame
Cara Update Samsung Galaxy Fame

Namun jika dengan cara diatas anda tidak menemukan perintah update, tidak ada cara lain selain anda mesti melakukan update manual. Berikut cara update Samsung Galaxy Fame S6810P dengan OS Android 4.1.2 XWAME2 Jelly Bean :

Persiapan Aplikasi / Software :

  1. Download Aplikasi KIES download disini.
  2. Download Aplikasi ODIN, download disini.
  3. Download Frimware Android 4.1.2 XWAME2, download disini.

Langkah – Langkah Update :

  1. Install aplikasi KIES yang telah anda download di PC.
  2. Install aplikasi ODIN juga.
  3. Extract Firmware yang anda download dengan menggunakan winrar.
  4. Matikan Ponsel anda.
  5. Hidupkan lagi ponsel anda dan masuk ke “Download Mode” dengan menekanVolume Down Key + Home Button (middle button) + Tombol Power” secara bersamaan.
  6. Jalankan aplikasi ODIN yang telah anda install tadi.
  7. Hubungkan ponsel anda ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel data.
  8. Bila perangkat anda berhasil terhubung dengan PC, maka akan muncul di aplikasi Odin di bagian ID:COM (terletak di sebelah kiri atas) sedang aktif (berwarna biru dengan nomor port COM tampil di bawahnya).
  9. Klik tab menu “PDA” di aplikasi ODIN, dan pilih Firmware yang telah anda extract tadi. Perlu di ingat biarkan semua pilihan pengaturan seperti yang tampil serta pastikan opsi “Re-partition” tidak tercentang.
  10. Klik tombol “Start” untuk memulai flashing dan update OS android ponsel anda.
  11. Jika proses update telah selesai maka akan muncul pesan success dan pada bagian ID:COM akan berwarna hijau, dan secara otomatis ponsel anda akan reboot.
  12. Sekarang anda bisa melepas koneksi ponsel anda ke PC, dan selamat menikmati OS baru di ponsel anda.

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.