Efek Negatif Fitur Factory Reset Dan Cara Menanggulangi Pada Android Jelly Bean & ICS

Terdapat fitur Android yang benama Factory Reset yang kegunaannya untuk menghapus setelan perangakt lunak,fitur itu sering di gunakan di beberapa kalangan

Android Factory Reset
Android Factory Reset

Namun taukah anda menurut sebuah penelitian dari ilmuwan Universitas Cambridge fitur ini dapat menyebabkan beberapa masalah kenali masalahnya di ulasan berikut ini.

Factory reset biasanya menjadi solusi untuk memperbaiki sistem Android yang mengalami kerusakan sistem. Atau, pada saat perangkat akan dijual.

Persoalannya, Factory Reset pada smartphone Android tidak benar-benar menghapus semua data, mulai dari password akun Google, gambar, pesan, kontak, hingga media lain ternyata masih tersisa setelah Factory Reset dilakukan.

“Setelah reboot, smartphone bisa disinkronisasikan kembali dengan kontak, email, dan lain-lain. Kami bisa mengembalikan beberapa data Google di gadget dengan fitur Factory Reset yang bermasalah,” ujar ilmuwan Universitas Cambridge.

Begitupun menurut hasil riset perusahaan keamanan Avast Software, data-data pribadi Anda tersebut tidak akan sepenuhnya hilang meski telah dihapus menggunakan fitur ‘factory reset‘ atau ‘delete all‘ yang tersedia. Dalam percobaannya Avast berhasil mengumpulkan 40 ribu foto dan 250 foto selfie pribadi pemilik smartphone yang telah dihapus.

Ada beberapa cara untuk menanggulangi hal ini dan cara itu cukup gampang simak caranya di bawah ini :

– Hal pertama Hindari Menyimpan Catatan dan ddata lain seperti foto,video ataupun berkas yang bersifat pribadi di internal smartphone anda.

– Lakukan Factory Reset 2 kali Agar data Benar-benar terhapus

– Disarankan untuk lakukan ekripsi sebelum lakukan hapus data, caranya Ke Pengaturan / Setting > Security dan Pilih Ecrypt Phone

cukup mudah bukan? semoga bermanfaat terimakasih kunjungannya ke Pandu Droid Indonesia 😀 sampai jumpa di post selanjutnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.