Facebook Messenger Luncurkan Fitur Baru Untuk Perangi Scam

Facebook baru saja memperkenalkan fitur baru pada aplikasi Messengernya. Nantinya, Facebook Messenger bakal menampilkan sebuah pesan peringatan ketika orang yang mencurigakan atau tidak dikenal menghubungi pengguna.

Facebook Messenger Rilis Fitur Baru
Facebook Messenger Rilis Fitur Baru

Seperti yang dikutip dari Phonearena, Jumat (22/5), fitur ini berfokus untuk mendeteksi scammers potensial sebelum mereka dapat membahayakan. Pengguna di bawah usia 18 tahun akan melihat peringatan jika mereka menerima pesan dari orang dewasa yang tidak mereka kenal atau yang bukan menjadi teman mereka.

Facebook menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi penipu. Ketika seseorang mencoba menyamar sebagai salah satu teman, misalnya, sistem akan melihat kesamaan dalam nama dan menampilkan pesan “Obrolan ini dengan seseorang yang namanya mirip dengan teman yang lain.”

Facebook menyadari banyak penggunanya yang tertipu melalui platform-nya. Karena itu, raksasa media sosial itu menambahkan fitur khusus untuk memerangi scammer.

Adanya fitur-fitur ini menunjukkan integrasi yang hebat dari alat-alat teknis yang akan membantu mengekang perilaku buruk di platform, sementara juga mengingatkan orang-orang tentang kendali mereka sendiri atas akunnya,” kata Stephen Balkam, CEO Family Online Safety Institute.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.